Visit Linggau 2015 mulai dipersiapkan

Pemerintah Kota Lubuk Linggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Kami terus bersiap dintaranya melakukan beberapa ujicoba kejuaraan sepeda gunung Asia yang akan `dilaunching` saat HUT Kota Lubuklinggau 17 Oktober 2013...
Berita Terkait
Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Prana Putra Sohe bersama jajarannya tengah mempersiapkan sarana untuk menyambut visit Linggau 2015.

"Kami terus bersiap dintaranya melakukan beberapa ujicoba kejuaraan sepeda gunung Asia yang akan `dilaunching` saat HUT Kota Lubuklinggau 17 Oktober 2013," kata Prana di Lubuklinggau, Minggu.

Ia mengatakan, ajang lomba sepeda gunung pada 2014 itu akan mengundang seluruh provinsi dan beberapa negara di Asia, sehingga acara tersebut betul-betul meriah dan pertama kali digelar di wilayah itu.

Pada launching HUT Kota Lubuklinggau 17 Oktober 2013 akan menghadirkan beberapa artis nasional yaitu Manohara dan kawan-kawan yang pernah syuting di objek wisata daerah itu beberapaa waktu lalu.

Sebelumnya pihaknya bersama beberapa jajaranya sudah melakukan survey ke beberapa lokasi objek wisata, salah satunya objek wisata Bukit Sulap di Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Pengembangan objek wisata di Kota Lubuklinggau itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan berwisata bagi masyarakat dan para wisatawan lainnya.

Selain itu, mengembangkan objek wisata bukit sulap, objek wisata Watervang dan Air Terjun Temam, ketiga objek wisata tengah disiapkan Detail Enggineering Design oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Untuk objek wisata bukit sulap Pemerintah Kota Lubuklinggau telah menyiapkan design pengembangan di antaranya gantung, pasar jajanan, open stage,restaurant,souvenirshop, security guard,outbond, taman kota, kafe dan perbaikan infrastruktur menuju Bukit Sulap.

Hal ini dilakukan agar pengembangan masing-masing destinasi dapat terencana dan berkelanjutan dan yang tak kalah penting disiapkan sebagai tahapan perencanaan mewujudkan goes to visit linggau 2014.

Pengembangan objek wisata Bukit Sulap juga dilakukan untuk mempersiapkan tempat rekreasi masyarakat yang baru karena tahun ini Pemerintah Kota Lubuklinggau akan menyatukan antara Masjid Agung As-Salam dengan Lapangan Merdeka Kota Lubuklinggau.

Pada pengembangan objek wisata ini Pemerintah Kota Lubukliggau menyiapkan anggaran lebih kurang Rp 3 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) 2013.

Ia juga merencanakan melakukan perbaikan dan penambahan alat bermain di lapangan tembak perbakin Kelurahan Kayu Ara, disamping tempat-tempat bermain anak-anak, olah raga nanti bisa di Lapangan Perbakin atau di Bukit Sulap. Untuk konser-konser juga bisa dialihkan ke Bukit Sulap, karena sudah kita buat stage tersendiri untuk konser, ujarnya.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar