Bupati Lampung Barat gelar tahlilan Taufiq Kiemas

id tahlilan, taufiq kiemas, wafat, bupati, gelar

Lampung Barat (ANTARA Sumsel) - Bupati Lampung Barat Drs H Mukhlis Basri di Liwa, Kamis malam ini menggelar tahlilan hari ke-6 atas wafatnya Ketua MPR RI HM Taufiq Kiemas.
        
Tahlilan yang dilaksanakan di rumah dinas bupati di Liwa  Lampung Barat ini, dihadiri sekitar 300 orang tokoh agama, adat dan masyarakat sekitarnya.
        
Bupati Mukhlis Basri adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat.
        
Dia termasuk satu dari sedikit kepala daerah yang berhasil memenangi pilkada dengan meraih suara di atas 90 persen.
        
Mukhlis saat ini menjalankan masa kepemimpinan periode keduanya.
        
Dia juga sudah menyatakan kesiapan, bila didukung dan direkomendasikan oleh partainya akan bersiap maju mencalonkan diri sebagai gubernur atau wakil gubernur Lampung.
        
"Saya akan loyal atas keputusan partai, bila menugaskan maju sebagai calon gubernur atau pun wakil gubernur akan siap melaksanakannya," ujar Mukhlis.
        
Dia juga menegaskan bila PDI Perjuangan melalui DPP di Jakarta tetap memintanya menjadi bupati Lampung Barat akan dijalaninya hingga selesai masa jabatan keduanya ini.
        
Berkaitan dengan wafatnya Ketua MPR RI, Mukhlis mengaku pernah beberapa kali bertemu dengan Taufiq Kiemas, termasuk saat menyampaikan keberhasilannya memenangi pemilihan bupati Lampung Barat pada periode pertama yang lalu.
        
Atas keberhasilannya itu, Mukhlis mendapat hadiah berupa sebuah mobil dari Taufiq Kiemas. Mobil tersebut masih dipakai dan dirawatnya sampai saat ini.
        
Mukhlis juga menyempatkan diri melayat ke Jakarta saat Taufiq Kiemas wafat pekan lalu.