Jalan lintas Kotabumi - Bukit Kemuning Lampung rusak parah

id jalan, rusak parah, lampung, bukit kemuning

Jalan lintas Kotabumi - Bukit Kemuning Lampung rusak parah

Ilustrasi - Jalan rusak parah.(Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Kerusakan cukup parah beberapa kilometer di ruas Bukit Kemuning menuju Lampung Barat. Begitu pula dari Kotabumi ke Bukit Kemuning...
Lampung Barat (ANTARA Sumsel) - Kondisi jalan lintas antara Kotabumi menuju Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara ke Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat masih rusak.
        
Dalam perjalanan menggunakan mobil di ruas jalan yang sebagian merupakan Jalan Lintas Tengah Sumatera itu, Kamis, wartawan Antara melihat kerusakan cukup parah beberapa kilometer di ruas Bukit Kemuning menuju Lampung Barat. Begitu pula dari Kotabumi ke Bukit Kemuning.
         
Sejumlah warga di Lampung Barat mengaku sering menghindari ruas jalan Kotabumi-Bukit Kemuning-Liwa di Lampung Barat yang rusak itu.
        
Mereka memilih alternatif Jalan Lintas Barat melewati Kabupaten Tanggamus menembus lintas melewati Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dan Krui di Lampung Barat.
         
Sejumlah pengurus kelompok tani dan warga di Lampung Barat berharap kerusakan jalan itu segera diperbaiki, untuk memperlancar transportasi orang maupun barang keluar masuk daerah mereka.
        
"Hasil bumi yang dihasilkan petani dari Lampung Barat dan daerah lain akan lebih mudah sampai, begitu pula barang keperluan masyarakat yang didatangkan dari luar daerah," ujar Maryoto, petani di Lampung Barat itu pula.
        
Warga berharap dengan kondisi jalan yang baik akan mendorong kemajuan daerah tersebut, dan memberikan peluang peningkatan ekonomi masyarakatnya.