Palembang (ANTARA Sumsel) - Prajurit TNI di lingkungan Korem Garuda Dempo, Kodam II/Sriwijaya berganti komandan setelah diadakan serah terima Danrem dari Kol Inf Sudirman kepada penggantinya Kol Inf Rochadi di Palembang, Kamis.

Pada acara serah terima jabatan Danrem Garuda Dempo (Gapo) itu Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo mengatakan bahwa masalah penanganan keamanan di daerah ini sangat mengharapkan peran serta dan dukungan dari masyarakat luas.

Menurut Pangdam, dukungan seluruh warga sebagai pelengkap dalam keberhasilan menjaga situasi keamanan di daerah.

Selain itu, kata dia, sistem pertahanan yang dianut pertahanan semesta, dimana TNI sebagai komponen utama sedangkan rakyat dan sumber daya nasional lainnya sebagai pendukung.

Oleh karena itu pihaknya rutin melaksanakan komunikasi, koordinasi dan kerja sama dengan komponen bangsa, sehingga selalu tercipta  situasi kondusif dalam penyelenggaraan tugas di bidang pertahanan.

Selain itu dengan adanya koordinasi tersebut maka profesionalisme dan kesiapsiagaan satuan akan semakin kuat.

Termasuk juga rutin melaksanakan pembinaan mental para prajurit untuk mengantisipasi pengaruh lingkungan yang tidak selalu menguntungkan.

Pembinaan mental selalu dilaksanakan sehingga setiap prajurit dapat terhindar dari berbagai bentuk pelanggaran yang dapat merugikan organisasi Angkatan Darat.

Selain itu Kodam II/Sriwijaya juga meningkatkan pendidikan jasmani sehingga prajurit semakin kuat di lapangan.

Sementara,  Danrem baru sebelumnya menjabat Aster Kasdam III Siliwangi dan yang lama pindah ke Lemhanas.

Bersamaan dengan serah terima Danrem juga dilaksanakan penggantian beberapa pejabat di lingkungan Kodam II Sriwijaya.

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar