Palembang (ANTARA Sumsel) - Hasil rekapitulasi suara dilakukan Komisi Pemilihan Umum, pasangan calon bupati-wakil bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan Joncik Muhammad-Ali Halimi unggul dengan meraih sebanyak 63.527 suara pada pemilihan kepala daerah setempat, 6 Juni 2013.

Rekapitulasi suara pilkada bupati-wakil bupati Empat Lawang dipimpin Ketua KPU Empat Lawang, Muroimin Zahri di kantor KPU Sumatera Selatan di Palembang, Rabu.

Sementara pasangan calon bupati-wakil bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri-H Syahrial Hanafiah (nomor urut 1) dengan meraih 62.975 suara dan pasangan Syamsul Bahri-Ahmad Fahruruzam nomor urut 3 dengan memperoleh 3.453 suara.

Meskipun rekapitulasi suara dilakukan di luar Kabupaten Empat Lawang, tetapi perolehan suara yang diraih tetap unggul 552 suara, kata Calon Bupati Empat Lawang nomor urut 2, Joncik Muhammad.

Menurut dia, hasilnya sama dengan rekapitulasi suara yang dilakukan timnya melalui C1 KWK dimiliki.

Ia berterima kasih kepada partai pendukung dan masyarakat Empat Lawang yang telah mempercayainya sebagai calon terpilih Bupati Empat Lawang periode mendatang.

Ia mengatakan, suara diperoleh ini merupakan kemenangan masyarakat Empat Lawang sehingga apa yang dijanjikannya pada saat kampanye dahulu akan segera direalisasikan.

"Ini bukan kemenangan saya, tetapi seluruh masyarakat," ujar Joncik yang di dampingi tim advokasinya Indra Cahaya.

Ia mengaku, telah siap untuk menghadapi kemungkinan terjadinya gugatan di Mahkamah Konstitusi.

"Kami telah menyiapkan lima orang pengacara yang akan memback up pasangan calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang tersebut," tuturnya.

Selain itu, timnya juga sudah mempersiapkan semua berkas dan bukti-bukti pelanggaran, serta kecurangan yang dilakukan kandidat lain selama pilkada berlangsung, katanya.

Rekapitulasi suara pilkada Kabupaten Empat Lawang yang dilakukan di KPU Sumatera Selatan dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar