Palembang (ANTARA Sumsel) - Berkas administrasi ratusan bakal calon legislatif untuk DPRD Kota Palembang sudah lengkap, dan akan dimasukan ke dalam daftar calon sementara pada Pemilu 2014.

"Semua berkas administrasi bakal calon legislatif untuk DPRD kota sudah lengkap," kata Anggota KPU Bidang Pokja Pendaftaran Caleg Wastu Widya di Palembang, Senin.

Menurut dia, berkas pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD Kota Palembang pada Pemilu 2014 itu sebanyak 600 orang.

Akan tetapi, satu orang bakal calon legislatif dari Partai Nasdem mengundurkan diri yakni nomor urut empat di daerah pemilihan V, katanya.

Ia mengatakan, dengan mundurnya satu orang bakal calon legislatif itu maka sekarang jumlah keseluruhan bakal caleg untuk DPRD Kota Palembang pada pemilu mendatang sebanyak 599 orang.

Pada 13 Juni 2013 semua bakal calon legislatif itu akan diumumkan ke masyarakat.

Jadi, pada 13 Juni 2013 sesuai dengan jadwal pengumuman daftar calon sementara (DCS), ujarnya.

Sebelum penetapan daftar calon tetap, maka bisa saja bakal calon legislatif itu diganti.

Ia menuturkan, terakhir pengganti daftar calon sementara itu pada 19-25 Juli 2013.

Pada pemilu mendatang jumlah daerah pemilihan (dapil) Kota Palembang bertambah satu menjadi enam dapil dari pemilu sebelumnya yang hanya lima dapil.

Berdasarkan data yang ada enam dapil DPRD Kota Palembang itu yakni Dapil I meliputi Kecamatan Sukarame, Kemuning dan Alang-Alang Lebar, dapil II Sako, Kalidoni dan Sematang Borang, kemudian dapil III Plaju dan Seberang Ulu II, dapil IV Kertapati dan Seberang Ulu I, dapil V yakni Ilir Barat II, Ilir Barat I, Bukit Kecil dan Gandus, sedangkan dapil VI Ilir Timur I dan Ilir Timur II.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar