Taufiq Kiemas tokoh politik yang baik

id taufiq kiemas, meninggal dunia

Taufiq Kiemas tokoh politik yang baik

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/I016)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan HA Djauhari menilai Taufiq Kiemas merupakan salah satu figur tokoh politik yang baik selama ini.

"Kita merasa kehilangan, karena Taufiq Kiemas merupakan salah satu figur tokoh politik yang baik," kata HA Djauhari ketika dihubungi di Palembang, Sabtu sehubungan dengan meninggalnya salah satu putra daerah Sumsel itu di Singapura, Sabtu pukul 19.05 waktu setempat.

Menurut dia, sosok Taufiq Kiemas itu selama ini merupakan politikus senior dan putra daerah yang terbaik, bahkan terbaik di nusantara.

Kemudian dalam hal berpolitik Taufiq Kiemas semasa hidupnya dinilai juga merupakan sosok yang mengayomi, ujarnya.

"Kita sangat mengagumi beliau dan kehilangan Taufiq Kiemas," kata politisi Partai Demokrat Sumsel tersebut.

Sementara Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel Darmadi Djufri mengatakan, sosok Taufiq Kiemas itu selama ini di mata kader partai dan secara pribadi merupakan tokoh senior dan sebagai orang tua yang terbaik.

"Banyak suri tauladan tentang berpolitik dan beliau bapak bangsa, jadi, kita merasa kehilangan beliau," katanya.

Sementara kader PDI Perjuangan Sumsel Fahlevi Maizano menuturkan, kalau sosok Taufiq Kiemas selama ini merupakan perekat dan pemersatu.

"Taufiq Kiemas orangnya bersikap dan tegas," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Palembang tersebut.

Ia menilai, Taufiq Kiemas orangnya kebapakan dan mengayomi kader partai.

Ketua MPR Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura pada pukul 19.05 waktu setempat atau pukul 18.05 WIB.

Pada Sabtu pagi Sekjen PDI Perjuangan mengatakan Taufiq Kiemas dalam kondisi sudah baik yang sebelumnya sempat menurun setelah menghadiri peringatan kelahiran Pancasila di Ende, NTT pada Sabtu (1/6).

Direncanakan Minggu (9/6) jenazah akan sampai di Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 09.00 WIB dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 10.30 WIB.