Presiden sampaikan duka atas meninggalnya Taufiq Kiemas

id taufiq kiemas, meninggal dunia

Presiden sampaikan duka atas meninggalnya Taufiq Kiemas

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/I016)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas dan juga rasa simpati kepada keluarga mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, istri Taufiq Kiemas.

Juru bicara Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha, kepada Antara di Jakarta, Sabtu petang, mengatakan Presiden sudah mendengar informasi mengenai wafatnya Ketua MPR Taufiq Kiemas dan menyampaikan rasa duka yang mendalam.

"Presiden telah diberitahu mengenai wafatnya Ketua MPR Taufiq Kiemas sekitar pukul 18.00 waktu Singapura dan merasa duka yang mendalam, atas nama pribadi dan juga negara," katanya.

Julian mengaku mendapat informasi mengenai wafatnya Taufiq Kiemas dari anggota DPR RI Tb Hasanuddin dan kemudian menyampaikannya kepada Presiden Yudhoyono.

Meski demikian, kata Julian, Presiden masih menunggu kedatangan jenazah Taufiq Kiemas dan juga rencana pemakaman suami mantan Presiden Megawati tersebut.

"Tentunya nanti Bapak Presiden dan Ibu Negara akan melayat ke rumah duka, namun masih menunggu rencana dari pihak keluarga," kata Julian.