Calon gubernur harus tepati janji siap kalah

Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (nomor urut 3) dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah seorang calon gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta pasangan yang maju dalam pemilihan kepala daerah harus menepati janji siap menang dan siap kalah melalui penandatanganan bersama fakta integritas.

Bila itu ditepati maka proses pemilihan kepala daerah akan berjalan lancar, kata Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Kamis.

Memang, kata dia, pemilihan kepala daerah harus berjalan lancar dan berlangsung aman, sehingga daerah ini dapat menjadi percontohan bagi provinsi lain di Indonesia.

Jangan sampai pemilihan kepala daerah calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, 6 Juni 2013 mempunyai kesan kurang baik karena daerah ini sudah lama dalam kondisi nyaman.

Mengenai Pilkada satu putaran, menurut Alex, pihaknya sangat mengharapkan karena kalau dua putaran akan menggunakan biaya tambahan cukup besar.

Sementara peluang untuk menang satu putaran, dirinya memang punya peluang karena dukungan cukup besar.

Namun, kata dia, siapapun pemenangnya harus punya komitmen siap menang dan siap kalah supaya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah berjalan aman.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada gubernur dan wakil gubernur serentak di 11 kabupaten dan empat kota di Sumsel, Kamis.

Hal ini karena suara masyarakat akan menentukan kondisi Sumatera Selatan lima tahun mendatang.

Selain itu dengan menyalurkan hak pilih maka demokrasi yang berlangsung selama ini akan berjalan dengan baik, katanya.

Sebagaimana diketahui empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel yang maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni 2013 yakni Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4).

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar