Mahasiswa Sumsel unjuk produk buatan sendiri

id bazar, produk buatan sendiri

Mahasiswa Sumsel unjuk produk buatan sendiri

Aneka stand yang berisikan hasil karya mahasiswa se-Sumsel yang diperdagangkan pada Lomba Bazar dan Band Etnik yang diselenggarakan dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Rabu (29/5). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Mahasiswa dari sejumlah universitas se-Sumatera Selatan unjuk produk buatan sendiri pada Lomba Bazar dan Band Etnik yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel di Palembang Sport and Convention Center, 29-20 Mei 2013.

Para mahasiswa tersebut mengisi sekitar 32 ruang pameran dengan beragam kreativitas yang unik, menarik, dan bernilai bisnis.

Ketua Panitia pelaksana, Erlina mewakili Dinas Pendidikan Sumsel menjelaskan helatan tersebut didelenggarakan untuk memacu semangat berwirausaha para mahasiswa yang ada di Sumatera Selatan.

"Mahasiswa di Sumsel punya potensi yang besar untuk berwirausaha, dan sangat besar dampaknya untuk menciptakan tenaga kerja,"katanya.

Oleh karena itu pada lomba tersebut panitia mewajibkan peserta pameran untuk menampilkan produk buatan sendiri yang akan ditawarkan pada masyarakat luas di arena bazar.

Para mahasiswa itu pun diberi kesempatan untuk membuka diri  dan melebarkan usahanya lewat helatan tersebut.

Tidak hanya itu saja, pada kesempatan tersebut juga digelar perlombaan band musik etnik yang menampilkan musik daerah dipadu gaya kontemporer dihadapan para pengunjung bazar.