Relawan Ungu berusaha menangkan ESP-WIN pada Pilkada Sumsel

id esp-win, calon gubernur sumsel

Relawan Ungu berusaha menangkan ESP-WIN pada Pilkada Sumsel

Jumpa pers relawan ungu yang menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan nomer 1 ESP-Win di hotel Rio Palembang, Rabu (29/4) (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Relawan ungu Sumatera Selatan berusaha untuk memenangkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1, Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni 2013.

"Kami mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur, ESP-WIN untuk pilkada Sumsel," kata Ketua Umum Relawan Ungu Sumatera Selatan, Asmawi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, terkait dengan dukungan itu ia mengimbau kepada seluruh kader, pengurus dan simpatisan serta rakyat Sumsel di 15 kabupaten dan kota untuk merapatkan barisan mendukung dan memenangkan ESP-WIN.

Ia menilai, program pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel itu lebih riil, menyentuh, menyeluruh dan lebih meluas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Seluruh kader, pengurus dan simpatisan serta rakyat Sumsel di 15 kabupaten dan kota untuk tetap berpolitik secara sehat dan mematuhi norma-norma hukum yang ada, katanya.

Sementara Wakil Ketua Relawan Ungu, Firli Darta mengatakan, relawan ungu terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

"Bila ada yang mengklaim relawan ungu selain kami, itu tidak sah. Kami akan menuntut secara hukum jika ada yang menggunakan relawan ungu," ujarnya.

Untuk jumlah kepengurusan relawan ungu di Sumsel sebanyak 9.000 pengurus lebih, sedangkan anggota di Kota Palembang saja ada 8.016 orang, tuturnya.

Sebagaimana diketahui empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel yang maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni 2013 yakni Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4).

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013.