Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT Jamsostek tahun ini akan merekrut sedikitnya 400 pekerja baru terkait pengembangan organisasi dan dibukanya tiga kantor wilayah baru dan sejumlah kantor cabang untuk mendekatkan pelayanan.

Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek Amri Yusuf dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa secara kuantitas akan direkrut sekitar 400 sampai 500 pegawai baru.

Amri di sela acara "Jamsostek Goes to Society" (JGtS) di Medan, Sabtu, mengatakan, penambahan jumlah SDM akan dilakukan setiap tahun karena pengembangan kantor wilayah dan kantor cabang juga bertahap. "Jadi kita rekrut sesuai kebutuhan," kata Amri seraya menambahkan bahwa selain penambahan jumlah juga dilakukan peningkatan kualitas melalui pelatihan.

"Kami akan mengirimkan karyawan Jamsostek belajar ke luar negeri. Tahun ini baru 10 orang. Tahun depan jumlahnya akan ditambah," ucap Amri. Namun,  peningkatan sumber daya manusia secara kuantitas dan kualitas itu berimbas pada peningkatan anggaran.

Dia sudah meminta izin kepada pemangku kepentingan untuk memperbesar anggaran dalam upaya memperkuat kualitas dan kuantitas SDM.

Terkait dengan "Jamsostek Goes to Soceity" di Medan, Amri mengatakan, kegiatan tersebut memberi pemahamn secara langsung kepada pekerja dan keluarganya juga masyarakat luas. Dampaknya,, kepesertaan juga meningkat.

Di beberapa kota yang telah menyelenggarakan JGtS, kata Amri, terjadi penambahan kepesertaan sekitar 2-3 persen.

Dia menambahkan, sampai April 2013, penambahan jumlah peserta di mana JGtS diselenggarakan, sudah melampaui target. Amri menyebut, Kondisi itu menunjukkan masih banyak masyarakat pekerja yang belum tahu tentang program jaminan sosial.

"Program ini sebenarnya merupakan perlindungan sosial atas risiko kerja dari kematian, cacad,  serta hari tua, dan itu merupakan hak mereka," kata Amri.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar