Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia  Sumatera Selatan berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara ke provinsi yang memiliki 15 kabupaten dan kota itu.

Upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke provinsi ini dilakukan agar tingkat hunian hotel dan kunjungan ke restoran tetap tinggi, kata Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia  (PHRI) Sumsel Herlan Aspiudin di Palembang, Senin.

Menurutnya, upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini antara lain meningkatkan kerja sama dengan biro perjalanan wisata, pengusaha hotel dan restoran dalam maupun luar negeri.

Selain itu juga menggalakkan promosi keunggulan potensi pariwisata di sekitar lokasi hotel dan restoran milik angota PHRI yang tersebar di 15 kabupaten/kota Sumsel, katanya.

Dijelaskannya, berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola hotel dan restoran anggota PHRI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini rata-rata setiap tahunnya 42 ribu orang.

Sedangkan jumlah wisatawan nusantara dari berbagai  provinsi di Tanah Air  setiap tahunnya berkunjung ke Sumsel mencapai 3,1 juta orang.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisatawan tersebut, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni di atas 60 persen.

Melalui berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara tersebut, diharapkan ke depan bisnis perhotelan dan restoran semakin cerah, serta semakin banyak investor tertarik mengembangkan sektor kepariwisataan di provinsi ini, ujar Herlan.

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar