Palembang (ANTARA Sumsel) - Calon anggota legislatif dari Partai Hanura H Ali A Rasyid menyatakan, persaingan semakin ketat pada pemilu 2014, karena sedikitnya jumlah partai peserta.

"Sekarang ini persaingan semakin ketat dengan 12 partai peserta pemilu 2014," kata H Ali A Rasyid yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel di Palembang, Minggu.

Menurut dia, persaingan sekarang ini lebih berat dan ketat serta bilangan pembagi pemilu juga semakin besar dengan sedikitnya partai peserta pemilu 2014.

Jadi, harus kerja keras untuk mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya pada pemilu mendatang, katanya.

Ia mengaku, masih mencalonkan diri kembali pada pemilu legislatif 2014 di daerah pemilihan (dapil) Banyuasin untuk kursi DPRD Sumsel dengan nomor urut 2.

Kalau pada pemilu 2009 dengan 25 ribu suara (dapil Banyuasin dan Musi Banyuasin) bisa mendapat kursi di DPRD Sumsel, sekarang ini sekitar 75 ribu baru dapat satu kursi.

Apalagi sekarang ini anggota DPRD Sumsel yang dari dapil Banyuasin dan Musi Banyuasin tetap ikut mencalonkan diri kembali pada pesta demokrasi 2014, tentunya persaingan semakin ketat pula.

Ia mengatakan, akan tetap berusaha dan berjuang untuk dapat meraih suara sebanyak-banyaknya sehingga bisa terpilih kembali pada pemilu mendatang.

"Namun saya tetap optimistis bisa terpilih kembali pada pemilu legislatif mendatang," katanya.

Ia menyatakan, selama menjadi wakil rakyat di DPRD Sumsel selalu turun ke daerah pemilihannya yakni Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Banyuasin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Saya selalu mendatangi daerah pemilihan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat serta memberikan bantuan sosial," papar Ali yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumsel tersebut.

Aspirasi masyarakat yang diperjuangkan juga sudah banyak terealisasi dan diharapkan semua itu bisa membantu masyarakat, katanya.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar