Demokrat targetkan 30 persen suara Pemilu 2014

id demokrat, caleg dprd

Demokrat targetkan 30 persen suara Pemilu 2014

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan menargetkan perolehan suara sekitar 30 persen untuk kursi DPRD provinsi setempat pada pemilu legislatif 2014.

"Kami harapkan bisa meraih suara 30 persen seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel RHM Adi Rasyidi di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, sekarang ini Partai Demokrat sudah memiliki 13 kursi atau sekitar 20 persen di DPRD Sumsel.

"Kami harapkan bisa meraih kursi yang lebih banyak lagi pada pemilu legislatif 2014," kata Adi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Sumsel itu.

Sementara mengenai calon legislatif yang didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum Sumsel, ia menyatakan, sebanyak jumlah kursi di DPRD provinsi yakni 75 orang.

Ia juga menyatakan, dengan jumlah partai politik 12 sekarang ini tidak begitu berat bila dibandingkan dengan pemilu 2009 yang mencapai 30 partai politik lebih.

Jadi, tergantung dengan individu masing-masing, kalau calon legislatif sering turun ke daerah pemilihannya, diharapkan terpilih lagi, ujarnya.

Ia sendiri mencalonkan diri kembali pada pemilu legislatif mendatang yakni daerah pemilihan (dapil) Palembang II untuk wilayah Palembang.

Sebagaimana diketahui pada pemilu legislatif mendatang untuk dapil Palembang dibagi dua yakni Palembang I dan Palembang II, sedangkan pemilu lalu hanya dapil Palembang saja.