Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan menambah empat kantor cabang Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat serta menambah pendapatan daerah.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel H Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, pada 2013 ini ada penambahan empat kantor Samsat yakni di Seberang Ulu Palembang, Tugumulyo (Kabupaten Ogan Komering Ilir), Bayunglincir (Musi Banyuasin) dan Gumawang (Ogan Komering Ulu Timur).

Menurut dia, dari empat kantor Samsat baru tersebut untuk di Seberang Ulu Palembang sudah beroperasi awal Januari 2013, sementara ketiga lainnya tinggal mengisi sumber daya manusianya.

Oleh karena itu pihaknya sekarang ini sedang penyiapkan sumber daya manusia terutama pejabat yang akan mengisi Samsat yang baru tersebut.

Dia mengatakan, pejabat yang akan mengisi kantor pelayanan pajak tersebut sekarang ini sedang dalam pembahasan, supaya nantinya bagi mereka mendapat kepercayaan menduduki posisi jabatan itu lebih berkualitas dan profesional.

Ia berharaap, dengan ditambahnya kantor pelayanan pajak tersebut target pendapatan dari pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat Rp48 miliar tahun 2013 bisa tercapai.

Pihaknya optimistis target tersebut akan tercapai karena kendaraan bermotor sekarang ini jumlahnya terus bertambah.

Terlebih lagi, sekarang ini masih diberlakukannya keringanan dengan pembebasan denda bagi yang menunggak pajak kendaraan bermotor, sehingga target tersebut akan tercapai.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar