Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan memberikan pembekalan kepada 665 orang bakal calon legislatif DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota di provinsi tersebut.

"Mereka diharapkan memberikan kemenangan bagi kita dalam agenda-agenda politik ke depan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Eddy Santana Putra pada pembekalan caleg provinsi dan kabupaten/kota di Palembang, Kamis.

Menurut dia, agenda-agenda politik ke depan itu yakni pemilihan gubernur-wakil gubernur dan pilkada kabupaten yang diikuti PDI Perjuangan.

Kemudian persiapan pemilu 2014 dan pemilihan presiden dimana partai ini menargetkan kemenangan, katanya.

Sementara mengenai bakal caleg DPR RI asal Sumsel, ia mengatakan, banyak tokoh dari provinsi itu dan ada juga anggota DPRD provinsi seperti Darmadi Djufri maju di pusat.

Untuk kursi DPR RI asal Sumsel diharapkan bisa bertambah jumlahnya pada pemilu 2014 menjadi lima kursi dari yang ada sekarang ini tiga kursi, ujar Eddy yang sekarang ini masih menjabat Wali Kota Palembang.

Ia menyatakan, setiap pemilu legislatif biasanya lebih banyak orang memilih partai sehingga membawa partai ini menjadi lebih besar.

Ia menuturkan, untuk berpolitik santun artinya saling menghormati, tidak kasar, tidak melakukan kampanye hitam dan bahan-bahan kontak jangan saling dirusak.

Mengenai netralitas pegawai negeri sipil, ia mengatakan, kalau dirinya sudah sampaikan ke PNS tidak boleh ikut secara langsung.

Akan tetapi, mereka itu mempunyai pilihan dari sekarang dan ikut dalam pilkada, karena PNS ini juga memilih pada pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Jadi, PNS ini dari sekarang mempunyai pilihan siapa yang terbaik, tetapi gerakannya tidak boleh berkampanye atau mengajak memilih, kata Eddy yang juga menjadi salah satu Calon Gubernur Sumsel 6 Juni 2013.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar