Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Golkar yang terakhir mendaftarkan bakal calon legislatif di Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang.

"Tadi, yang terakhir menyerahkan berkas daftar calon legislatif sementara ke sini adalah Partai Golkar," kata Anggota KPU Bidang Pokja Pendaftaran Caleg Wastu Widya di Palembang, Senin.

Menurut dia, kalau partai pertama yang mendaftar adalah Partai Keadilan Sejahtera, sedangkan penutup Partai Golkar.

Sebanyak 12 partai politik peserta pemilu mendatang sudah mendaftarkan calegnya ke KPU Palembang hingga hari terakhir pendaftaran pada Senin ini.

Ia menuturkan, kebanyakan partai peserta pemilu itu memilih hari terakhir dalam mendaftarkan bakal calegnya ke KPU Palembang.

Jadi, pada hari terakhir pendaftaran ini partai yang mendaftarkan calegnya sebanyak delapan partai, ujarnya.

Partai itu mendaftarkan calegnya sesuai dengan jumlah kursi DPRD Kota Palembang sebanyak 50 kursi.

Ia menyatakan, setelah pendaftaran caleg yakni 9-22 April 2013 maka akan dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg tersebut.

Verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg itu dilakukan pada 23 April sampai 6 Mei mendatang, jelasnya.

Pada pemilu mendatang jumlah daerah pemilihan (dapil) Kota Palembang bertambah satu menjadi enam dapil dari pemilu sebelumnya yang hanya lima dapil.

Berdasarkan data yang ada enam dapil DPRD Kota Palembang itu yakni Dapil I meliputi Kecamatan Sukarame, Kemuning dan Alang-Alang Lebar, dapil II Sako, Kalidoni dan Sematang Borang, kemudian dapil III Plaju dan Seberang Ulu II, dapil IV Kertapati dan Seberang Ulu I, dapil V yakni Ilir Barat II, Ilir Barat I, Bukit Kecil dan Gandus, sedangkan dapil VI Ilir Timur I dan Ilir Timur II.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar