Pelaksanaan UN di Sumsel berjalan lancar

Sejumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Palembang serius mengerjakan soal Ujian Nasional hari pertama di gedung MAN 3 Palembang, Senin (15/4). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelaksanaan ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Atas di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan secara umum berjalan dengan lancar, dan Komisi V DPRD provinsi setempat juga sudah melakukan pengecekan kesiapan UN.

"Hasil pengecekan kami bersama Gubernur Sumsel soal di simpan di tempat terkunci dan tersegel dan semoga pelaksanaan ujian nasional (UN) bisa berhasil dari tahun lalu," kata Ketua Komisi V DPRD Sumsel MF Ridho di Palembang, Senin.

Secara umum pelaksanaan UN berjalan lancar dan belum ada laporan masuk ke pihaknya mengenai adanya kecurangan UN.

"Kita berharap siswa bisa menjawab soal dihadapi sesuai dengan apa yang dipelajari. Jangan ada niatan melakukan hal-hal dalam bentuk kecurangan, karena itu akan merugikan siswa sendiri," katanya.

Apalagi sekarang soalnya diacak sebanyak 20 soal dan tentunya ini memang strategi untuk memperkecil dan menghilangkan bentuk kecurangan.

Sekarang ini soalnya berbeda dan diacak dengan 20 jenis, jadi percaya diri akan kemampuan masing-masing, menurut dia, itulah yang diharapkan dalam menghadapi UN.

Ia menilai, semua soal ada dalam konteks pelajaran SMA dan tidak mungkin soal berada di luar proses pembelajaran.

"Kita berharap kesuksesan UN tahun lalu di tahun ini paling tidak sama, jangan sampai merosot," tuturnya.

Sementara Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati menambahkan, pelaksanaan UN hingga kini berjalan lancar dan aman.

Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai kecurangan pelaksanaan ujian tersebut, katanya.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar