Palembang (ANTARA Sumsel) - Penghitungan atau rekapitulasi perolehan suara pemilihan kepala daerah di Kota Palembang, Selasa di tingkat kelurahan sudah rampung semua, sehingga bisa dilanjutkan di tingkat kecamatan.

"Rekapitulasi suara di tingkat kelurahan sudah selesai semua, Rabu besok dilanjutkan di tingkat kecamatan atau PPK," kata Anggota KPU Palembang Abdul Karim.

Menurut dia, semua PPK akan melakukan rekapitulasi suara pada 10 April 2013 di kecamatan masing-masing.

Mengenai jamnya tergantung dengan PPK masing-masing dan diperkirakan rekapitulasi itu bisa rampung dalam satu hari, katanya.

Ia mengatakan, untuk rekapitulasi suara di tingkat KPU Palembang akan dilaksanakan pada 12 April sesuai dengan jadwal yang ada.

Rekapitulasi suara di tingkat KPU itu dari hasil di tingkat PPK yang akan disampaikan, ujarnya.

Sementara Ketua PPK Ilir Timur I Palembang Yusman Gumanti menuturkan, semua kotak suara sudah ada di PPK sekarang ini.

Jadi, ada 135 TPS dan 11 kelurahan pada Senin sore sudah sampai di PPK Ilir Timur I yang sekarang disimpan di balai kecamatan, ujarnya.

Ia mengatakan, rencananya rekapitulasi suara di PPK itu dilaksanakan pada Rabu (10/4) dan diperkirakan bisa rampung dalam satu hari.

Yang akan direkap itu dokumen yang dari 11 kelurahan, katanya.

Pantauan Antara tempat penyimpanan kotak suara di balai kecamatan itu dijaga aparat keamanan.

Jumlah pemilih tetap pada Pilkada Palembang 7 April lalu sebanyak 1.133.488 orang dengan 2.650 TPS tersebar di 16 kecamatan.

Pilkada Palembang diikuti tiga pasangan calon wali kota-wakil wali kota yakni Mularis Djahri-Husni Thamrin, Romi Herton-Harnojoyo dan Sarimuda-Nelly Rosdiana.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar