Berita Terkait
Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Ribuan umat Kristiani mengikuti Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Kristus Raja Bandarlampung Provinsi Lampung dengan lancar dan khidmat.
        
"Misa Malam Kamis Putih berlangsung tertib dan umat Kristiani menjalankan ibadah dengan baik," kata tim liturgi pada Gereja Katerdal Kristus Raja, Maryoto, di Bandarlampung, Kamis (28/3) malam.
        
Dia mengatakan acara ini mengambil tema Cinta Damai, sehingga sangat berharap suasana tetap kondusif, aman, dan terkendali pada pelaksanaan Malam Kamis Putih.

Misa Kamis Putih yang dipimpin Uskup Alosiyus Sudarso itu berlangsung cukup khidmat di salah satu gereja tertua di Provinsi Lampung tersebut.
        
Dalam khotbahnya, Uskup mengatakan misa bermakna agar masyarakat dapat saling tolong menolong antarsesama.
        
"Saling tolong menolong dan saling rendah diri antarumat beragama, agar tercipta damai," katanya.
        
Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung Kombes M Nurochman mengatakan, pihaknya telah menurunkan 300 personel untuk membantu mengamankan gereja yang melaksanakan misa pada Kamis malam dan perayaan Jumat Agung di Kota Bandarlampung.
        
"Pengamanan 300 personel tersebar di sejumlah gereja, anjing pelacak diturunkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.
        
Personel yang mengamankan malam Misa Kamis Putih dan Jumat Agung, yakni dari Dalmas, Lantas dan satuan lainnya.
        
Antisipasi pengamanan telah dilakukan sejak beberapa hari lalu dengan menyebar intelijen untuk mengantisipasi kemungkinan lain.
        
Dia menegaskan, ibadah Kamis Putih - Jumat Agung hingga Paskah nanti Kota Bandarlampung akan kondusif.
        
"Tidak akan terjadi hal yang tak diinginkan," katanya.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar