Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menyelesaikan klarifikasi berkas administrasi bakal calon gubernur-wakil gubernur yang akan maju pada pemilihan kepala daerah setempat.

"Berkas administrasi yang diklarifikasi itu seperti ijazah calon bersangkutan," kata Anggota KPU Sumatera Selatan Chandra Puspa Mirza di Palembang, Kamis.

Menurut dia, untuk klarifikasi berkas administrasi bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumsel itu mereka berbagi tugas seperti ada yang ke Jakarta, Solo dan Yogyakarta.

Untuk klarifikasi berkas administrasi itu sudah selesai semua termasuk mengenai pengunduran diri Kapolda Sumsel Iskandar Hasan juga sudah ada, katanya.

Ia mengatakan, selain mengenai ijazah, mereka juga melakukan klarifikasi tentang laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Jadi, yang dilakukan sifatnya hanya klarifikasi saja dan semuanya sudah selesai dan disusun, karena sesuai jadwal tahapan 31 Maret mendatang, ujarnya.

Ia menyatakan, sesuai dengan jadwal pada 1-14 April 2013 akan dilakukan perbaikan berkas persyaratan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumsel itu.

Setelah 14 April nanti akan dilaksanakan rapat pleno di KPU Sumsel guna menetapkan calon gubernur-wakil gubernur yang memenuhi persyaratan untuk maju pilkada Sumsel.

Penetapan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel akan dilaksanakan  sekitar 15-17 April nanti, tuturnya.

Empat pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumsel yang telah mendaftar di KPU yakni Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman, Alex Noerdin-Ishak Mekki, Eddy Santana Putra-Hj Anisja D Supriyanto dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir.

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013.

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar