Iskandar-Hafisz yakin jadi pemenang Pilkada Sumsel

Bakal calon Gubernur Sumatera Selatan yang juga Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Iskandar Hasan bersama pasangannya Hafizs Thohir. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir yakin menjadi pemenang pada pilkada 6 Juni 2013.

"Saya yakin, kami berdua bisa memenangkan pilkada Sumsel," kata Iskandar ketika meresmikan posko pemenangan mereka di Palembang, Selasa.

Menurut dia, mereka berdua pasangan yang ideal untuk memimpin Sumsel jauh lebih baik lagi ke depan dan tentunya dengan dukungan masyarakat di provinsi tersebut.

Sekarang ini mereka sudah mempunyai modal awal sebesar 20 persen elektabilitas dan dengan waktu yang tersisa ini pihaknya akan berusaha dalam memenangkan pilkada nanti, katanya.

Sementara mengenai kelengkapan berkas persyaratan di Komisi Pemilihan Umum Sumsel ia menyatakan, kalau mereka berdua sedang melengkapi semua persyaratan itu.

"Kelengkapan berkas di KPU sudah dilengkapi, tadi saya mengambil ijazah mulai dari SD sampai S2 untuk dilegalisir," ujarnya.

Ia juga menyatakan, kalau sekarang ini mereka sedang merancang untuk deklarasi pencalonan mereka maju pilkada Sumsel.

"Bersama semua pendukung, kita rancang deklarasi itu tentunya di lapangan luas dan secepatnya akan dilaksanakan," tutur Iskandar yang sekarang masih menjabat Kapolda Sumsel tersebut.

Ia juga menjelaskan, kalau dirinya sudah mengajukan pengunduran diri ke mabes Polri dan secara lisan Kapolri sudah memberi izin dan mendukung pencalonannya maju pilkada Sumsel.

"Kami masih menunggu keputusan dari mabes Polri mengenai pemberhentian dengan hormat," papar Iskandar yang putra asli Kabupaten Musirawas, Sumsel tersebut.

Sementara Hafisz Tohir menyatakan, dirinya memutuskan maju pada pilkada Sumsel itu, karena ingin provinsi tersebut lebih maju dari sekarang.

"Kami akan berupaya untuk memenangkan pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir pada pilkada nanti," kata Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumsel, Burhanuddin menambahkan.

Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir maju pada pilkada dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir.

Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar