Senin, 26 September 2016

Partisipasi pemilih Pilkada gubernur 80 persen

id kpu, kpu sumsel
Partisipasi pemilih Pilkada gubernur 80 persen
Pimpinan KPU Sumsel (Antarasumsel.com/13/Susilawati)
Palembang (ANTARA Sumsel) - KPU Sumatera Selatan menargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah gubernur 6 Juni 2013 sekitar 80 persen.

"Kami mengharapkan peran media massa untuk mencapai target partisipasi pemilih 80 persen itu," kata anggota KPU Sumsel Ong Berlian di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pihaknya juga meminta bantuan media massa untuk membantu KPU dalam menyosialisasikan tahapan Pilkada Gubernur Sumsel.

Ia mengatakan, saat ini sudah diumumkan daftar pemilih, karena itu diharapkan masyarakat mengeceknya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih.

"Pemutakhiran data pemilih Pilkada Sumsel itu dilakukan dari rumah ke rumah," ujarnya.

Ketua KPU Sumsel Annisatul Mardiah mengatakan, bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumsel yang telah mendaftar sebanyak empat pasangan.

Empat pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumsel itu yakni Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman, Alex Noerdin-Ishak Mekki, Eddy Santana Putra-Hj Anisja D Supriyanto dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir.

Pemilihan Gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir.

Editor: Parni

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga