Alex-Ishak kembalikan formulir pendaftaran

id Alex Noerdin, calon gubernur sumsel

Alex-Ishak kembalikan formulir pendaftaran

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dan H Ishak Mekky secara simbolis menyerahkan persyaratan pendaftaran di kantor KPU Sumsel di Palembang (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin-Ishak Mekki mengembalikan formulir pada hari terakhir pendaftaran  pilkada ke Komisi Pemilihan Umum, Kamis.

Pasangan bakal calon Alex Noerdin-Ishak Mekki itu mengembalikan berkas pendaftaran ke KPU didampingi para pengurus partai pendukung, kader, simpatisan dan masyarakat di Palembang.

Alex mengatakan, dirinya maju kembali sebagai bakal calon gubernur karena selama menjabat Gubernur Sumsel periode 2008-2013 belum semua program kerja dapat diselesaikan.

"Kerja belum selesai, saya bersama Ishak Mekki, bukan hanya untuk berkompetisi atau bersaing merebut kekuasaan, tetapi ingin melanjutkan pembangunan di provinsi ini demi kesejahteraan rakyat," katanya.

Ia juga menargetkan menang dalam satu kali putaran pada Pilkada Sumsel yang dijadwalkan pada 6 Juni 2013.

Alex juga menuturkan alasan dirinya menggandeng Ishak Mekki sebagai bakal calon wakil gubernur atau pendampingnya itu bukanlah keputusan tiba-tiba, tetapi sudah sejak lama.

Sementara Ishak Mekki menyatakan, alasannya maju sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Alex, karena Gubernur Sumsel itu selama memimpin Sumsel berhasil dan maju.

Namun demikian, selain alasan itu, tentunya ada pertimbangan lainnya yakni dorongan dari Partai Demokrat dimana dirinya bernaung.

"Tentu bukan dari saya sendiri menjatuhkan pilihan, tetapi di Partai Demokrat sebagai partai politik telah melalukan kajian dan survei untuk menyandingkannya dengan Alex Noerdin. Ini merupakan keputusan yang terbaik dan saya ikhlas untuk menerimanya," ujarnya.

Ia mengatakan, jika terpilih dirinya akan bekerja dengan baik bersama Alex untuk memajukan Sumsel lebih baik lagi.

Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin-Ishak Mekki itu maju dalam Pilkada dengan didukung Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Damai Sejahtera dan Partai Bulan Bintang.

Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur di KPU Sumsel mulai dilaksanakan pada 8 Maret dan berakhir 14 Maret pukul 00.00 WIB.

Pemilihan Gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan Pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013.