Kodim OKU amankan situasi kerusuhan di Polres

id kodim, tni, tni amankan polres OKU

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kodim 0403 bantu pengamanan di Markas Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kamis, terkait kasus kerusuhan dan aksi pembakaran Mapolres sekitar pukul 08.20 WIB oleh sekelompok oknum yang diduga anggota TNI setempat.

Pantauan di lokasi kejadian, aksi penyerangan dan pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) yang berada di pusat Kota Baturaja itu, suasana kota setempat mencekam dan sejumlah aktivitas warga terganggu, sehingga aparat dari jajaran Kodim setempat menurunkan personelnya mengamankan lokasi.

Jalur menuju Polres sekarang dipasang pembatas jalan dan dijaga aparat TNI dari Kodim setempat dibantu petugas pengamanan dari Sat Pol PP.

Informasi dihimpun di lapangan, peristiwa kerusuhan itu dari pihak Polres diketahui ada tiga anggota polisi mengalami luka-luka akibat ditusuk menggunakan senjata tajam oleh sejumlah pelaku yang diduga oknum Armed TNI.

Bahkan informasi terakhir Kapolsek Martapura AKP Riduan dipukuli oleh oknum anggota Armed setempat.

Sementara, di bagian lain dalam suasana kerusuhan itu ratusan warga memanfaatkan kesempatan menjarah makanan dan minuman yang ada di Mapolres OKU.

Sampai berita ini diturunkan, baik dari pihak Polres maupun Kodim setempat belum ada yang bisa dihubungi maupun memberikan penjelasan, karena sedang di lapangan sibuk mengamankan situasi.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes R Djarot ketika dihubungi di kantornya mengenai peristiwa tersebut termasuk Kapendam Sriwijaya sedang tidak berada di tempat.

Menurut keterangan stafnya, kedua pejabat Polda dan Kodam itu sedang menuju ke lokasi kerusuhan di Baturaja.