Lomba menyanyi dan cipta lagu anak Indonesia

Ilustrasi.(Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

.....Untuk peserta yang bisa mengikuti lomba menyanyi adalah usia 7 sampai 10 tahun, dan kita target 100 pendaftar di setiap kota dengan hadiah uang tunai Rp13 juta di tiap kota.....
Berita Terkait
Gresik (Antara Sumsel) - PT Semen Indonesia (Persero) menggelar lomba menyanyi dan cipta lagu anak Indonesia dengan tema Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) 2013 pada bulan Maret hingga November 2013.

Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Korporasi (PSLK) Semen Indonesia Faf Adisamsul, Selasa mengatakan, lomba ini digelar untuk meningkatkan kualitas hidup dan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak.

Selain itu, lagu yang akan dilombakan diarahkan pada usia anak, sebab kini banyak anak menerima materi lagu yang tidak sesuai, yakni lagu orang dewasa.

"Lomba ini digelar juga karena keprihatinan Semen Indonesia atas banyaknya lagu anak-anak yang sudah tidak sesuai dengan usia anak-anak Indonesia," tuturnya.

Dikatakannya, lomba ini digelar di 28 kota yang meliputi Jember, Surabaya, Madiun, Malang, Surakarta, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Cirebon, Bandung, Bekasi, Jakarta, Bogor, Serang, Palembang, Padang, Riau, Medan, Denpasar, Mataram, Ambon, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Jayapura serta Sorong.

"Untuk peserta yang bisa mengikuti lomba menyanyi adalah usia 7 sampai 10 tahun, dan kita target 100 pendaftar di setiap kota dengan hadiah uang tunai Rp13 juta di tiap kota," paparnya.

Dikatakannya, usia anak antara 7 sampai 10 tahun merupakan usia generasi emas, diharapkan dengan adanya lomba anak ini akan memberi rangsangan yang sesuai dengan usia anak.

"Nanti setiap peserta yang lolos ditahap kota akan maju ke tahap nasional di Jakarta, dan kita adu bersama," ujarnya.

Sementara untuk lomba cipta lagu, terbuka bagi semua masyarakat dengan usia antara 17-35 tahun, dan total hadiah mencapai Rp110 juta.

"Setiap peserta cipta lagu, wajib menciptakan lagu dengan tema anak-anak yang ceria, tulus, penuh cinta kasih dan cita-cita, serta bukan merupakan lagu pop, dangdut, keroncong, rock serta jazz yang bertema cinta," ucapnya.

Faf berharap, dengan lomba ini pencapaian musikalitas generasi muda semakin meningkat.
(ZIZ)

Editor: Awi
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar