Calon wali kota akan laksanakan kampanye damai

id calon walikota, tiga pasangan calon wako

Calon wali kota akan laksanakan kampanye damai

Calon wali kota (Foto Antarasumsel.com/13/Nila Fuadi)

Palembang (Antara Sumsel ) - Tiga pasangan calon Wali Kota Palembang akan melaksanakan kampanye damai siap kalah dan siap menang, menyusul semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah setempat.

"Kami akan mempersiapkan kampanye damai siap kalah dan siap menang pasangan calon wali kota/wakil wali kota," kata Ketua KPU Palembang Eftiyani setelah rapat pleno terbuka pengesahan nomor urut calon, Kamis.

Menurut dia, kampanye damai siap menang dan siap kalah ini akan dilaksanakan sekitar 15 Maret 2013 atau sebelum kampanye digelar pada 21 Maret mendatang.

Kemudian penyampaian visi dan misi pasangan calon wali kota/wakil wali kota pada 21 Maret 2013 di DPRD Kota Palembang, katanya.

Pengundian nomor urut calon itu disambut baik oleh pasangan calon wali kota/wakil Wali Kota Palembang, karena mendapat nomor sesuai dengan harapan mereka untuk mengikuti pilkada mendatang.

Calon Wali Kota Palembang Sarimuda mengatakan, dengan nomor urut itu maka semua masyarakat akan mengetahui kalau pasangan Sarimuda-Nelly Rosdiana mendapat nomor 3.

Ia menyatakan, semua nomor bagus, tetapi memang ia menginginkan mendapat nomor 3, karena nomor hoki baginya. Biasanya nomor 3 baik, walaupun semua nomor baik, tuturnya.

Sementara Calon Wali Kota Palembang Romi Herton menyatakan, semua nomor sama diberikan Allah SWT, tidak ada beda baginya.

Nomor 2 baginya mengandung makna yang luar biasa dan ini anugerah, karena melambangkan perdamaian dan kasing sayang. Biasanya nomor 2 kemenangan sebuah tim atau kandidat, ujarnya.

Sementara Calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri menyatakan, berterima kasih dengan mendapat nomor urut 1.

"Dengan mendapat nomor urut 1 kita berharap hasil akhirnya nanti juga nomor 1," katanya.

Tiga pasangan calon wali kota/wakil wali kota yang akan maju pada pilkada Palembang itu yakni Romi Herton-Harnojoyo, Sarimuda-Nelly Rosdiana dan Mularis Djahri-Husni Thamrin.

Pelaksanaan pilkada wali kota/wakil wali Kota Palembang akan digelar pada 7 April 2013. (SUS)