MPR berikan pemahaman empat pilar kebangsaan

id mpr, pemahaman empat pilar kebangsaan

MPR berikan pemahaman empat pilar kebangsaan

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/I016)

Palembang (Antara Sumsel) - MPR RI akan terus berupaya memberikan pemahaman empat pilar kebangsaan bagi seluruh rakyat Indonesia melalui kegiatan sosialisasi.

Empat pilar kebangasaan itu sebagai landasan dasar dalam berbangsa dan bernegara, sehingga harus dipahami bagi seluruh lapisan masyarakat, kata Ketua MPR RI Taufiq Kiemas dalam sambutan tertulis dibacakan sfaf ahli MPR Dr Marwah M Diah pada pembukaan Seminar Nasional "Paradoks Demokrasi Dalam Politik Pemerintahan Dalam Negeri" di Palembang, Sabtu.
 
Pada seminar yang diselenggarakan FISIP Unsri itu, dikatakan empat pilar kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan RI.

Jadi empat landasan bernegara itu harus dipahami seluruh lapisan masyarakat supaya keutuhan berbangsa dan bernegara semakin kuat.

Selain itu empat pilar tersebut sebagai pedoman dalam kehidupan sehingga harus terus disosialisasikan, ujar dia.

Memang, sekarang ini persoalan kebangsaan harus terus diatasi dan salah satunya melalui pemahaman empat pilar kebangsaan tersebut.

Sehubungan itu sebagai wakil rakyat pihaknya terus melaksanakan sosialisasi baik dalam jajaran pemerintahan maupun TNI dan Polri.

Begitu juga kepada FISIP Unsri diharapkan terus melaksanakan sosialisasi terhadap empat pilar kebangsaan tersebut, ujar dia.

Bila empat pilar kebangsaan semakin dipahami serta direalisasikan maka keutuhan berbangsa dan bernegara semakin kuat, tambah dia.(U005)