Pelabuhan TAA akan diresmikan pertengahan 2013

id tanjung api-api, peresmian pelabuhan taa

Pelabuhan TAA akan diresmikan pertengahan 2013

Jalan menuju pelabuhan Tanjung Api-Api (Foto Antarasumsel.com)

Palembang (Antara Sumsel) - Proyek pembangunan dermaga pelabuhan Tanjung Api-Api di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, diperkirakan diresmikan pemakaiannya pada pertengahan 2013, karena masih menunggu perbaikan akses jalan menuju ke dermaga itu selesai.

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Edward Jaya menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai kapan peresmian dermaga pelabuhan tersebut di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dewan sudah meminta kepada pihak Dinas Perhubungan Sumsel untuk memperbaiki jalan akses menuju ke pelabuhan itu.

Setelah jalan selesai diperbaiki dan fasilitas pendukungnya sudah ada maka baru diresmikan, katanya.

Ia mengatakan, setelah jalan selesai diperbaiki kemudian fasilitas seperti penerangan jalan, kemudian air bersihnya sudah masuk dan lainnya sudah ada baru diresmikan.

Mengenai apakah ada rencana dewan memanggil instansi terkait dengan fasilitas pendukung, ia menyatakan, sebelum peresmian pelabuhan itu pihaknya akan memanggil instansi terkait.

Untuk perbaikan jalan Tanjung Api-Api menuju ke sana diperkirakan pada April mendatang sudah mulai bekerja, ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, kalau jalannya sudah mulus, baru pelabuhan tersebut diresmikan penggunaannya.

Ia menuturkan, kalau mau ke Bangka melalui pelabuhan penyeberangan itu lebih cepat, karena tidak begitu jauh.

Untuk peresmiannya sendiri tentunya melihat perkembangan, setelah jalannya mulus dulu, katanya.(Sus)