Taufiq Kiemas dan sepatu chats

Taufiq Kiemas mengenakan sepatu chats. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

....Sebenarnya saya malu memakai sepatu chats, karena nanti dikira meniru-niru Dahlan....
Berita Terkait
Palembang  (Antara Sumsel) - Ketua Majelis Permusyawartan Rakyat alias MPR Taufiq Kiemas pada hari Rabu, saat akan meninggalkan Palembang untuk kembali ke Jakarta, nampak mengenakan sepatu chats.

"Sebenarnya saya malu memakai sepatu chats, karena nanti dikira meniru-niru Dahlan," kata Taufik Kiemas yang juga dikenal sebagai politisi senior PDI Perjuangan.

"Padahal saya sudah lama memakai sepatu chats ini," kata Taufik ketika menyebut-nyebut nama "saingannya", Dahlan Iskan yang merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara. Jika Dahlan memakai sepatu chats ini setiap hari sehingga menjadi sorotan juru foto dan kameraman televisi, maka sang politisi Taufiq jarang disorot atau ditanya tentang sepatu kesukaannya itu.

Ketika ditanya wartawan tentang apa yang bakal diperbuatnya usai mengakhiri jabatannya sebagai Ketua MPR pada bulan Oktober tahun 2014, Taufik hanya tersenyum-senyum.

"Masak setelah menjadi Ketua MPR, saya menjadi anggota 'biasa' lagi," katanya sambil tertawa-tawa. Ia membayangkan dirinya akan beristirahat dahulu sambil memikirkan apa yang masih bisa dilakukannya.

"Namun saya masih ingin mempopulerkan konsep Empat Pilar," kata Taufiq. Konsep Empat Pilar itu mencakup Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhineka Tunggal Ika.

Pada saat, obrolan  wartawan dengan Taufiq berlangsung, di sekitar Taufiq duduk pula belasan pemuda baik dari PDIP maupun staf MPR. Ia berkata bahwa para orang tua harus mau berdekatan dan berkomunikasi secara intensif dengan kaum muda.

"Saya tahu Peterpan dan Noah," kata Taufik yang ingin menunjukkan bahwa dirinya terus mengikuti musik yang dimainkan kaum muda.  (A011)

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar