Klenteng Tri Dharma lakukan persiapan Imlek

id klenteng, imlek, persiapan

Klenteng Tri Dharma lakukan persiapan Imlek

Pernak-pernik Imlek (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

..Saat ini juga sedang dilakukan pemasangan berbagai macam atribut imlek yang lain seperti pemasangan lampu lampion di sekitar lokasi klenteng...
Sidoarjo (Antara Sumsel) - Pengelola Klenteng Tri Dharma di Kabupaten Sidoarjo, Jumat, melakukan persiapan Imlek dengan membuat berbagai macam sesajen sebagai bentuk rangkaian kegiatan menyambut tahun baru versi penanggalan China itu.
         
Salah seorang pengurus Klenteng, Tatik W. mengatakan bahwa sesajen tersebut di antaranya berupa pisang, tebu, dan juga kue yang berasa manis-manis.
         
"Kue yang rasanya manis tersebut sengaja dipersiapkan sebagai bentuk pengharapan supaya pada tahun-tahun mendatang akan menjadi manis," katanya.
         
Persiapan lainnya yang dilakukan, antara lain, mengganti pakaian patung para dewa supaya pada saat malam pergantian tahun baru China itu menjadi lebih bagus.
         
"Seluruh bentuk persiapan itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para dewa yang ada dalam menyambut pergantian tahun," katanya.
         
Ia mengatakan, saat ini, pihaknya juga memasang berbagai macam atribut imlek yang lain seperti pemasangan lampu lampion di sekitar lokasi klenteng.
         
"Khusus malam pergantian tahun yang jatuh pada hari Sabtu (9/2) tengah malam akan dilakukan sembahyang bersama di Klenteng ini untuk memohon berkah dari para dewa," katanya.
         
Sementara itu, pengurus yang lain, Welly, mengatakan bahwa menjelang Imlek kali ini jumlah pengunjung yang ingin bersembahyang meningkat dua kali lipat.
         
"Jika pada hari biasanya sekitar 10 orang, pada peringatan Imlek ini jumlahnya bisa meningkat sampai dengan 20 orang yang bersembahyang," katanya.
         
Ia berharap pada peringatan Imlek tahun ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. (ANT)