Ketua MPR minta media kawal calon pemimpin bangsa

id Taufiq Kiemas, ketua mpr

Ketua MPR minta media kawal calon pemimpin bangsa

Taufik Kiemas (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Ketua MPR Taufiq Kiemas menyampaikan permintaannya agar media massa bisa mengawal calon-calon pemimpin bangsa yang akan maju dalam pemilihan presiden 2014.

"Saya titipkan kepada para wartawan dan media massa agar mengawal siapa yang mau menjadi capres, mau menjadi pemimpin nanti mempersiapkan bagaimana APBN bisa untuk kemakmuran rakyat atau pro rakyat," kata Ketua MPR Taufiq Kiemas saat menerima Panitia Pusat Hari Pers Nasional 2013 di Senayan Jakarta, Rabu.

Panitia Pusat Hari Pers Nasional 2013 yang dipimpin Ketua PWI Margiono mengundang Ketua MPR Taufiq Kiemas untuk hadiri peringatan puncak pada 11 Februari 2013 di Manado, Sulut.

Menurut Taufiq peran media massa sangat besar untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat agar bisa memilih calon pemimpin yang baik.

"Jelang pemilu ini, saya kira wartawan atau media harus membimbing rakyat untuk memilih siapa yang terbaik," kata Taufiq.

Taufiq menjelaskan dengan APBN sebesar Rp 2000 triliun bisa digunakan dengan baik untuk kemakmuran rakyat.

"Jadi APBN yang Rp2000 triliun ini bisa digunakan untuk kemakmuran rakyat bukan malah untuk bancakan," kata Taufiq.

Menurut Taufiq,  media massa mempunyai peran strategis dan  harus bisa membimbing pemimpin bangsa agar menggunakan APBN sebesar-besarnya untuk memakmurkan rakyat.(ANT)