Palembang (ANTARA Sumsel) - Romi Herton bakal calon Wali Kota Palembang bersama pasangannya Harnojoyo mengembalikan formulir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum setempat, pada hari terakhir pendaftaran pengambilan/pengembalian persiapan Pilkada mendatang.

Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali kota/wakil wali kota, Romi Herton/Harnojoyo itu diterima langsung oleh Ketua KPU setempat Eftiyani di dampingi anggota lainnya di Palembang, Rabu.

Menurut Romi, pendaftarannya ke KPU Palembang itu diusung dan didukung sebanyak 13 partai politik yang ada di parlemen dan non parlemen untuk maju pada Pilkada mendatang.

Sebanyak 13 partai politik itu terdiri atas lima partai besar yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKS, PAN dan PPP, sedangkan delapan partai politik lagi yang non parlemen, katanya.

Ia mengatakan, masih ada partai politik yang non parlemen belum didaftarkan, tetapi segera menyusul.

"Jadi, yang kami daftarkan sampai hari ini adalah 13 partai politik yang `clean dan clear` (bersih dan jelas)," katanya.

Ia menuturkan, yang didaftarkan tidak ada bermasalah, jadi 13 partai politik itu bersih dan jelas.

Romi Herton yang sekarang masih menjabat wakil Wali Kota Palembang itu juga menyatakan, ia memilih berpasangan dengan Ketua DPRD Palembang Harnojoyo karena sudah berpengalaman dalam pemerintahan.

"Selain itu, saya memberikan penghormatan kepada Harnojoyo dan kedua kepada Partai Demokrat sebagai partai pemenang pemilu legislatif tahun 2009," ujarnya.

Bakal calon Wali Kota Palembang itu juga menyatakan, akan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat sesuai kebutuhan dan meneruskan upaya mengatasi banjir, sambil membuat terobosan baru seperti membuat kolam retensi setiap bulan dan lainnya.

Pasangan bakal calon wali kota/wakil wali kota itu mengenakan baju putih dan kotak-kotak di bahu ketika mengembalikan formulir pendaftaran ke KPU, dan diantar tim sukses dan pengurus partai pengusung/pendukung.
(Susi)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar