Kantor Pelayanan Pajak tidak libur

Senin, 31 Desember 2012 00:07 WIB

Kantor Pelayanan Pajak tidak libur

Ilustrassi - petugas pelayanan pajak daerah (FOTO ANTARA)

...Ketentuan tersebut diatur dalam Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor SE-17/PJ/UP.41/2012 tentang Pemberian Pelayanan Perpajakan...
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh Indonesia akan tetap buka dan memberikan pelayanan kepada para wajib pajak ketika cuti bersama pada 31 Desember 2012.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Kismantoro Petrus dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, akhir pekan ini.

Menurut Petrus, ketentuan tersebut diatur dalam Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor SE-17/PJ/UP.41/2012 tentang Pemberian Pelayanan Perpajakan Pada Tanggal 31 Desember 2012, yang diterbitkan tanggal 19 Desember 2012.

Sebelumnya, berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2012, maka Senin 31 Desember 2012 ditetapkan sebagai cuti bersama.

Petrus menjelaskan tujuan Direktorat Jenderal Pajak untuk memberikan pelayanan pada saat cuti bersama ini adalah sebagai upaya untuk optimalisasi dan pengamanan penerimaan pajak tahun 2012.

Dengan demikian, wajib pajak yang ingin mendapatkan pelayanan pajak atau ingin berkonsultasi secara langsung dengan petugas pajak sehubungan dengan kewajiban perpajakannya dapat tetap dilakukan dengan lancar.

Direktorat Jenderal Pajak pun mengimbau seluruh masyarakat untuk memanfaatkan berbagai saluran informasi yang telah disediakan untuk memperoleh informasi perpajakan secara cepat dan mudah, yaitu melalui layanan Kring Pajak atau mengakses laman www.pajak.go.id. (ANT-S034)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar
BPOM imbau masyarakat waspadai transaksi obat lewat internet

BPOM imbau masyarakat waspadai transaksi obat lewat internetKepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga mengimbau masyarakat agar mewaspadai transaksi ...

Tiga jembatan rusak di OKU belum diperbaiki

Tiga jembatan rusak di OKU belum diperbaikiDiketahui ada tiga jembatan di wilayah Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, saat ...