Misa Natal di Kuta gunakan bahasa Inggris

id natal, misa natal, kuta bali, misa bahasa inggris

Denpasar  (ANTARA Sumsel) - Misa Natal di Gereja Paroki St Fransiskus Xaverius Jalan Kartika Plaza, kawasan wisata internasional Kuta, Kabupaten Badung, yang juga diikuti ratusan wisatawan mancanegara, diselang-seling menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Wartawan ANTARA yang sedang berlibur di Bali melaporkan, pada Senin (24/12) pukul 18.00 Wita, misa Natal menggunakan Bahasa Inggris dipimpin Romo Sebastianus Yordan Ado, Pr, diikuti lebih dari seribu anggota jemaat yang memenuhi seluruh ruangan serta halaman depan dan samping gereja, termasuk kehadiran ratusan wisatawan mancanegara.

Kemudian pukul 22.00 Wita misa Natal menggunakan Bahasa Indonesia dipimpin Romo Hady Setiawan, Pr, seluruh ruangan di dalam gereja berkapasitas 500 orang dan halaman depan serta samping berkapasitas lebih 500 kursi, juga penuh, termasuk oleh banyaknya umat berkulit putih dengan rambut pirang.

Bertepatan Hari Raya Natal, pada Selasa pagi dilakukan dua kali misa Natal pukul 07.00 dan 09.30 Wita dalam Bahasa Indonesia, dipimpin Romo Sebastianus Yordan Ado, Pr dan yang kedua oleh Romo Hady Setiawan, Pr, dengan kondisi kehadiran umat juga tetap melimpah memenuhi seluruh kursi yang dipasang di ruangan maupun halaman.

Penjagaan di salah satu gereja terbesar di Kuta tersebut terlihat ketat, aparat kepolisian tidak saja memeriksa seluruh pengunjung menggunakan alat deteksi logam, tetapi juga siaga di sekelilingnya hingga bagian belakang. Pengamanan juga melibatkan "pecalang" atau petugas keamanan desa adat.

Sesuai jadwal yang disebarkan oleh Yovie Setiawan, berikutnya dilakukan Misa Kerahiman dalam Bahasa Indonesia pukul 15.00 Wita dipimpin Romo Hady Setiawan, Pr dan pukul 18.00 menggunakan Bahasa Inggris oleh Romo Sebastianus Yordan Ado, Pr.

Kemudian pada Rabu (26/12) dijadwalkan Misa Kerahiman - Natal ke-2 pukul 15.00 dan 18.00 Wita menggunakan Bahasa Indonesia, masing-masing dipimpin Romo Hady Setiawan, Pr serta Romo Sebastianus Yordan Ado, Pr bersama Romo Hady Setiawan.

Pada Senin (31/12) pukul 18.00 Wita dijadwalkan Misa Penutupan Tahun dalam Bahasa Indonesia dipimpin Romo Hady Setiawan, Pr bersama Romo Sebastianus Yordan Ado, Pr.

Sedangkan pada awal tahun, Selasa (1/1) dijadwalkan misa pukul 09.30 Wita oleh Romo Sebastianus Yordan Ado, Pr, pukul 15.00 Wita Misa Kerahiman menggunakan Bahasa Indonesia oleh Romo Hady Setiawan, Pr serta jam 18.00 Wita menggunakan Bahasa Inggris dipimpin Romo Hady Setiawan, Pr. (ANT)