Palembang (ANTARA Sumsel) - Jalan lintas timur di wilayah Sumatera Selatan hingga perbatasan Provinsi Lampung mengalami rusak parah, sehingga arus lalulintas kendaraan angkutan barang dan penumpang terpaksa ekstra hati-hati.

Wartawan ANTARA Biro Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu, melaporkan, kerusakan jalan lintas timur (Jalintim) yang cukup parah itu mulai dari Bumi Rejo, Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hingga perbatasan Provinsi Lampung.

Di sejumlah titik di Bumi Rejo dan Mesuji para pengemudi kendaraan terpaksa harus hati-hati, karena banyak lobang-lobang besar dan kondisi jalan juga bergelombang.

Kerusakan sejumlah titik ruas jalan utama lintas Sumatera-Jawa itu jika terus dibiarkan dikhawatirkan dapat menghambat pertumbuhan ekonomi daerah, karena tersendatnya kelancaran angkutan pasokan produksi.

Sejumlah sopir angkutan barang dan bus mengatakan, mereka terpaksa hati-hati melintasi kawasan jalan yang banyak lobang itu terutama saat musim hujan.

"Kalau musim hujan kami para supir terpaksa hati-hati, karena tidak mau mengambil risiko yang bisa menimbulkan kecelakaan," kata Ahmadi, salah seorang supir bus.

Mereka berharap, Pemerintah daerah dan pusat dapat memperbaiki Jalintim tersebut, sebab jika tidak diperbaiki segera kemacetan akan terus berlangsung akibat lambatnya laju pergerakan kendaraan angkutan barang.

"Di sejumlah titik jalan tersebut kalau sudah ada kendaraan yang mogok atau rusak otomatis antrean panjang kendaraan akan terjadi," katanya.(I016)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar