Pemkot Palembang tambah peralatan layanan kesehatan

id pemkot palembang, peralatan kesehatan, alat layanan kesehatan

Pemkot Palembang tambah peralatan layanan kesehatan

Husni Thamrin (Foto Antarasumsel.com)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang akan menambah sejumlah peralatan kesehatan, sebagai upaya meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat ke depan lebih terjamin kesehatannya.

Peningkatan pelayanan kesehatan itu dilakukan antara lain dengan menambah peralatan modern dan fasilitas pendukung yang memadai, kata  Husni Thamrin yang juga Sekda kota setempat di Palembang, Minggu.

Menurut dia, sekarang pelayanan kesehatan di kota ini sudah cukup baik, pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) tersebar di setiap kecamatan peralatannya memadai dan tenaga medis yang bisa diandalkan.

Masyarakat yang membutuhan penangan medis tingkat sedang cukup di puskesmas saja, padahal beberapa tahun lalu masih harus ke rumah sakit umum daerah atau rumah sakit umum pusat, kata dia.

Dia menjelaskan, sebelum fasilitas pelayanan kesehatan seperti kondisi sekarang ini, puskesmas hanya dimanfaatkan oleh masyarakat golongan ekonomi kelas bawah atau masyarakat miskin.

Namun kini masyarakat yang berobat atau memeriksakan kesehatannya berasal dari berbagai kalangan, terbukti pada setiap jam operasional puskesmas di halaman parkirnya dipadati pengunjung menggunakan sepeda motor dan mobil.

Dengan peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di kota ini, diharapkan ke depan pihaknya dapat menjangkau semua lapisan masyarakat dan kesadaran untuk memeriksakan diri secara rutin ke unit kesehatan juga bisa meningkat, katanya. (ANT-Y009)