Munas wartawan se-Indonesia 31 Januari

Ilustrasi - Aksi wartawan (FOTO ANTARA)

Munas sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 18 Desember 2012. Namun karena banyak yang menyatakan absen pada saat penyelenggaraan, maka diambil langka penundaan hingga 31 Januari...
Berita Terkait
Pekanbaru (ANTARA Sumsel) - Musyawarah Nasional Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) se-Indonesia bakal dilaksanakan di Pekanbaru, Riau, pada tanggal 31 Januari 2013 atau mundur dari jadual sebelumnya yang ditetapkan pada 18 Desember 2012.
          
"GWI sebelumnya menjadwalkan bakal menyelenggara musyawarah nasional (munas) pada tanggal 18 Desember 2012. Namun karena banyak yang menyatakan absen pada saat penyelenggaraan, maka diambil langka penundaan hingga 31 Januari 2013. Hal ini sesuai dengan intruksi Ketua Umum GWI melalui surat diterima Panpel Munas," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Munas GWI, Kamarudin, di Pekanbaru, Jumat.
          
Ia mengatakan, memang sejumlah peserta tidak bersedia hadir ditanggal 18 Desember 2012 dengan ragam alasan.
         
Makanya, lanjut dia, sesuai petunjuk Ketua Umum DPP GWI Pusat, Suparman Daeli, disepakati penundaan munas tersebut.
          
"Pada rencana sebelumnya di tanggal 18 Desember, ada sebanyak tiga DPD GWI yang tidak bisa hadir. Seperti DPD GWI Nusa Tenggara Timur (NTT), Jambi dan Papua. Ini sudah intsruksinya dari DPP GWI Pusat," katanya.
         
Dia menjelaskan, ketidakhadiran peserta munas itu bisa dimaklumi Panpel serta Ketua Umum DPD GWI Pusat. Sebab, penyelenggaraan itu berdekatan dengan perayaan Natal yang jatuh tanggal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 2013.
           
Kamaruddin yang juga Ketua DPD GWI Riau ini mengakui, penundaan ini memang mengecewakan banyak pihak.
           
"Sebagai tuan rumah yang ditunjuk penyelenggaraan munas GWI ini, maka terjadi penundaan ini sangat jelas membuat kami merasa kecewa. Tetapi mau bagaimana lagi, dan kita memahami alasan dari sejumlah DPD GWI tersebut. Seperti halnya itu DPD GWI Papua dan NTT berada di Wilayah Indonesia Timur," katanya.
          
Kamarudin mengatakan, dalam pelaksanaan munas GWI ini nanti akan dihadiri Ketua Umum GWI, Suparman Daeli, selain juga para peserta munas dari tiap DPD dan DPC. Selain itu juga Panpel menghadirkan Wakil Gubenur Riau HR Mambang Mit," katanya. (ANT/KR-FZR)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar