Pembangunan Bandara Silampari tak dianggarkan 2013

Bandara Silampari Kota Lubuklinggau (FOTO ANTARA)

....Proyek pembangunan terminal itu sudah disiapkan anggaran sekitar Rp15 miliar sampai Rp20 miliar, tetapi karena tidak ada usulan maka tidak dianggarkan dalam APBD Sumsel....
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Proyek pembangunan terminal Bandar Udara Silampari di Kabupaten Musirawas tidak mungkin lagi masuk dalam anggaran pada APBD provinsi Sumatera Selatan tahun 2013, karena pra anggaran sudah selesai dibahas.

Wakil Ketua DPRD Sumsel HA Djauhari menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai anggaran pembangunan terminal Bandara Silampari pada APBD provinsi tahun 2013 di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kalau sekarang tidak ada peluang lagi di APBD induk tahun 2013, artinya lewat, tetapi kemungkinan di anggaran perubahan tahun 2013.

Akan tetapi, di APBD perubahan tahun 2013 tidak banyak teralokasi, apalagi untuk proyek-proyek besar seperti itu, katanya.

Ia mengatakan, sebenarnya mengenai anggaran untuk terminal Bandara Silampari ini persoalannya barangkali koordinasi saja bupati dengan gubernur Sumsel.

Jadi, komunikasi antara bupati dengan gubernur dan dinas instansi terkait, ujar wakil rakyat tersebut.

Sementara apakah masih memungkinkan anggaran pembangunan terminal Bandara Silampari itu dimasukkan dalam APBD induk 2013 ini, ia menuturkan, kemungkinannya sangat kecil, karena pada saat pra anggaran tidak dibahas, kecuali ada yang dihapus dan dikurangi.

Mengenai apakah mungkin untuk pembangunan itu menggunakan APBD kabupaten, ia menyatakan, tidak akan tercover dengan dana daerah yang anggarannya kecil tidak sampai Rp1 triliun.

Sebenarnya anggarannya kecil untuk pembangunan terminal Bandara Silampari itu, hanya saja masalah komunikasi bupati sama gubernur dan dinas instansi terkait, tuturnya.

Sebelumnya Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Edward Jaya mengatakan, tidak dianggarkannya dana untuk pembangunan terminal bandara itu, karena tidak ada usulan dari Pemerintah Kabupaten Musirawas kepada Komisi IV DPRD Sumsel maupun pihak eksekutif.

Padahal, lanjutnya, untuk pembangunan terminal itu sudah disiapkan anggaran sekitar Rp15 miliar sampai Rp20 miliar, tetapi karena tidak ada usulan maka tidak dianggarkan dalam APBD Sumsel.

Sekarang tidak mungkin lagi menganggarkan dana pembangunan terminal bandara tersebut, karena sudah terlambat, katanya.(ANT-Susi)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar