Pencinta bonsai pameran di mal PTC

Pencinta seni bonsai gelar pameran di mal PTC. (FOTO Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Pohon yang diandalkan dalam pameran ini adalah bonsai meten senilai Rp7 juta dan bonsai asam sarap senilai Rp30 juta...
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan pencinta seni pohon bonsai di Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan, Lampung (Sumbagsel) menggelar pameran beraneka jenis bonsai lokal dan luar negeri di halaman mal Palembang Trade Center (PTC) pada 4 - 11 November 2012.

Pameran tersebut digelar dalam rangka mendukung program "Go Green" yang dicanangkan Pemerintah Kota Palembang dan memberikan apresiasi kepada para pencinta seni bonsai, kata Ketua Panitia Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Regional, Madya dan Utama Ashary di Palembang, Minggu.

Untuk memberikan apresiasi kepada para pencinta seni bonsai, panitia akan mengikutkan semua koleksi peserta dalam kontes bonsai yang penjuriannya akan dimulai pada 5 - 7 November nanti.

Pohon bonsai yang dinilai paling unggul dalam kontes tersebut, pemiliknya akan diberikan sertifikat atau piagam penghargaan yang akan dibagikan pada 8 November 2012, kata dia.

Dia menjelaskan, untuk mengikuti pemeran dan kontes bonsai tersebut panitia memungut biaya pendaftaran berkisar Rp150.000 hingga Rp400.000 per peserta tergantung tingkatan kontes yang akan diikuti.

Minat pencinta bonsai mengikuti pameran dan kontes ini cukup tinggi, berdasarkan data tercatat 150 pohon bonsai beraneka jenis dan bentuk dipamerkan pemiliknya yang bersal dari berbagai kota di wilayah Sumbagsel, kata ketua panitia itu.

Begitu juga minat masyarakat untuk melihat pameran cukup tinggi, tampak pengunjung mal sebelum masuk untuk berbelanja atau menikmati makanan siap saji tertarik melihat keunikan bonsai yang dipamerkan di dekat pintu masuk pusat perbelanjaan itu.

Semenetara salah seorang peserta pameran dari Jambi Taufik mengatakan, dia bersama sejumlah temannya pencinta seni bonsai membawa enam pohon bonsai yang dipamerkan dan diikutsertakan pada kontes di mal Palembang ini.

Pohon yang diandalkan dalam pameran ini adalah bonsai meten senilai Rp7 juta dan bonsai asam sarap senilai Rp30 juta, kata dia menambahkan. (ANT-Y009)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar