Profil Direksi ANTARA - Hempi: Sinergikan produk-produk ANTARA

Direktur Komersial dan Teknologi Perum LKBN ANTARA, Hempi Nartomo Prajudi. (FOTO ANTARA)

.....Mengapa saya memilih Direktorat Komersial dan Teknik? Karena saya merasa mempunyai kemampuan di bidang tersebut dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pengembangan Perum LKBN ANTARA.....
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Direktorat Komersial dan Teknik akan memiliki nahkoda baru seperti halnya direktorat lain di Perum LKBN ANTARA. Direktorat itu menjadi ujung tombak bagi bisnis dan pemasaran produk-produk ANTARA.

Hempi Nartomo Prajudi, saat ini menjabat General Manager Indonesia Market Quotes (IMQ) ANTARA, kini menjadi nahkoda baru Direktorat Komersial dan Teknik Perum LKBN ANTARA sesuai Keputusan Menteri BUMN Nomor SK371/MBU/2012 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perum LKBN ANTARA tertanggal 23 Oktober 2012.  

Hempi menggantikan Direktur Komersial dan Teknik sebelumnya, Rully Iswahyudi.

"Mengapa saya memilih Direktorat Komersial dan Teknik? Karena saya merasa mempunyai kemampuan di bidang tersebut dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pengembangan Perum LKBN ANTARA," kata Doctor of Philosophy bidang Industrial and Manufacturing Engineering dari Wayne State University, Amerika Serikat itu.

Sebagai Direktur Komersial dan Teknik, Hempi memiliki visi untuk menyinergikan antara produk satu dengan yang lain untuk menunjukkan kekuatan LKBN ANTARA kepada pelanggan dan publik.

Menurut dia, tindakan yang akan dilakukan pertama kali dalam jabatannya sebagai Direktur Komersial dan Teknik adalah meninjau kembali dan pemetaan produk-produk mana yang paling bagus.

"Saya tidak ada 'program 100 hari'. Namun, akan berusaha semaksimal mungkin dalam menyinergikan produk-produk ANTARA," katanya.

Sebagai General Manager IMQ, tugas dan tanggung jawab Hempi memang tidak jauh dari pengembangan produk dan bisnis. Di divisi tersebut, tugasnya adalah menghasilkan pendapatan bagi perusahan melalui produk dan layanan informasi jasa keuangan.

          Bukan orang luar
Sebagaimana jajaran direksi baru yang lain, Hempi bukanlah orang luar bagi ANTARA. Dia bergabung dengan Perum LKBN ANTARA sejak 2008 lalu.

Selain menjabat sebagai General Manager IMQ sejak 2010, dia juga pernah menjadi General Manager Manajemen Strategis Perusahaan pada 2008 hingga 2011. Dan menjadi Sekretaris Perusahaan pada 2008 hingga 2009.

Sebagai General Manager Manajemen Strategis Perusahaan, ia memiliki tanggung jawab dalam pembuatan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) dan membuat, memonitor, serta mengevaluasi Kunci Indikator Kinerja (KPI) perusahaan.

Ia juga bertugas sebagai manager proyek studi dan perencanaan pendirian anak perusahaan dalam rangka pengembangan bisnis dan produk Perum LKBN ANTARA.

Sebelum di LKBN ANTARA, kerja media pun sudah bukan dunia yang baru baginya, karena sebelum bergabung dengan kantor berita, dia pernah menjadi Direktur Pengembangan Usaha Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP-TVRI)

Sebagai Direktur Pengembangan Usaha di LPP-TVRI, Hempi bertugas meningkatkan pendapatan baik dari usaha yang sedang berjalan maupun pengembangan usaha baru.

Sedangkan sebagai Direktur Komersial dan Teknik di ANTARA, ia menyatakan akan berusaha meningkatkan peranan direktorat tersebut dan mendorong biro daerah mengembangkan bisnis yang sudah ada serta menciptakan produk-produk baru.

"Saya akan berusaha meningkatkan bisnis baik yang sudah ada maupun produk-produk baru sesuai dengan yang diinginkan Dewan Pengawas. Program-program baik yang sudah disusun direksi sebelumnya juga akan diteruskan," kata Master of Engineering dari Marine Engineering, University of Michigan, Amerika Serikat itu.

Namun, bukan berarti saat menjabat sebagai Direktur Komersial dan Teknik nantinya tidak memiliki program-program dan terobosan baru.

"Tentu saya juga punya punya program-program yang baik. Saya kira hanya masalah waktu saja bagi saya untuk menunjukkan program dan kinerja," katanya.
(R016/Z003)

Editor: Awi
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar