Sumsel sepuluh besar Peparnas

id atlet cacat, kontingen sumsel sepuluh besar

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kontingen Sumatera Selatan masuk sepuluh besar nasional pada Pekan Paralympic Nasional (Papernas) XIV di Pekanbaru, Riau, 7-13 Oktober  2012.   

Kedatangan kontingen Peparnas Sumsel yang merebut 12 medali emas, 13 perak dan 20 perunggu pada pesta olahraga empat tahunan itu disambut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Minggu.   

Gubernur bangga atas prestasi yang diukir para atlet karena berhasil membawa nama baik Sumsel.

Walaupun berbagai kendala yang dihadapi tetapi atlet Sumsel tetap tampil berprestasi pada Papernas, kata dia.

Yang jelas, seluruh masyarakat Sumsel merasa bangga atas prestasi yang telah diraih karena itu suatu perjuangan luar biasa, ujarnya.

"Prestasi tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga olahragawan daerah ini semakin disegani di Tanah Air," kata dia.

Sementara salah seorang atlet Sumsel Amsyah Ayub mengharapkan, ke depanya adanya regenerasi dalam pembinaan atlet penyandang cacat.

Menurut dia, dimasa mendatang diharapkan pembinaan bisa disamakan dengan PON karena pihaknya berjuang sama membawa nama Sumatera Selatan, kata atlet peraih medali emas angkat berat itu.

Total kontingen Peparnas Sumsel sebanyak 122 orang berkekuatan 45 atlet, 20 pelatih, 6 ekstra ofisial, dan 41 orang panitia pendukung. (ANT/U005)