PDI Perjuangan pasang atribut di rumah kader

id eddy santana, calon gubernur sumsel

PDI Perjuangan pasang atribut di rumah kader

Eddy Santana Putra salah satu calon Gubernur Sumsel pada Pilkada 2013 (FOTO Antarasumsel.com/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan mulai memasang atribut di rumah kader partai untuk sosialisasi bakal calon Gubernur Sumatera Selatan menyusul banyaknya atribut hilang dan dirusak.

"Sekarang kita arahkan pemasangan atribut untuk sosialisasi di rumah-rumah kader partai saja," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel MA Gantada di Palembang, Selasa.

Menurut dia, atribut sosialisasi yang dipasang di beberapa daerah di Sumsel banyak yang hilang dan dirusak.

Atribut sosialisasi yang hilang itu seperti terjadi di wilayah Komering, Ogan komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Musi Rawas.

"Khususnya di daerah Musi Rawas, Komering dan OKI atribut sosialisasi kita habis, bahkan sempat terjadi kita pasang pagi sorenya sudah menghilang," katanya.

Ia mengatakan, untuk mengatasi masalah itu maka pemasangan atribut sosialisasi itu diarahkan di rumah-rumah kader partai saja.

Jadi, kalau di rumah kader di dalam pagar tujuan sosialisasi dan alat kontak aman, ujarnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah agar lebih tegas dalam mensosialisasikan kawasan-kawasan yang dibolehkan untuk dipasangi atribut dan kawasan yang tidak dibolehkan.

Untuk pilkada gubernur Sumsel mendatang DPD PDI Perjuangan Sumsel sudah satu suara mengusung Wali Kota Palembang saat ini Eddy Santana Putra maju sebagai bakal calon gubernur Sumsel periode 2013-2018.

Akan tetapi, secara resmi siapa yang akan diusung masih akan menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan.

"Mekanisme tetap akan kita lakukan, mulai dari pembukaan pendaftaran, penjaringan dan penyaringan untuk diajukan ke DPP," ujarnya.

Untuk Sumsel, PDI Perjuangan terus mendorong Eddy Santana Putra maju pada pilkada 2013 mendatang, katanya. (Susi)