Sumsel kirim 45 atlet ke Papernas Riau

Atlet Paralypic Sumatera Selatan yang akan bertanding di PON Riau pada upacara pelepasan di Halaman Shooting Range Jakabaring sport City palembang, Kamis (6/9) (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

....Sumatera Selatan mengirimkan sebanyak 45 atlet dari 10 cabang olahraga pada Pekan Paralympic Nasional (Papernas) XIV di Pekanbaru, Riau 7-13 Oktober 2012....
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan mengirimkan sebanyak 45 atlet dari 10 cabang olahraga pada Pekan Paralympic Nasional (Papernas) XIV di Pekanbaru, Riau 7-13 Oktober 2012.

"Kontingen berjumlah 122 orang dengan 45 atlet, 20 pelatih, 6 ekstra ofisial, dan 41 orang panitia pendukung," kata Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat KONI Sumsel Darmansah, di Palembang, Rabu.

Ia menyebutkan, ke-10 cabang olahraga yang diikuti itu, atletik, angkat berat, catur, bulutangkis, renang, tenis kursi roda, panahan, voli duduk, bowling dan tenis meja.

Pertandingan akan digelar di sejumlah lokasi, diantaranya GOR Tribuana, Hotel Ratu Mayang Garden, dan Komplek olahraga Rumbai, Pekan baru.

"Peserta pertandingan akan diklasifikasi dalam lima jenis yakni tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, tuna grahita dan tuna daksa," katanya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, namun Sumsel tidak mengirimkan futsal.

"Pada ajang olahraga terakbar atlet berkebutuhan khusus, Sumsel menargetkan menembus sepuluh besar dan peluang terdapat pada angkat berat, atletik dan bulu tangkis," katanya.

Sumsel berada pada urutan 20 pada Papernas di Kalimantan 2008. Sementara pada PON Riau tahun 2012 menempati posisi ke-13 dengan 10 medali emas, 14 perak dan 29 perunggu.

Kontingen akan diberangkatkan dari Palembang pada 5 Oktober 2012 dengan 3 kelompok terbang.

"Setiap atlet akan didampingi, paling tidak oleh dua orang panitia khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan dan keperluan mereka terutama saat bertanding," katanya.(Dol)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar