Haji - Gubernur Sumsel akan lepas kloter pertama haji

Para calon haji Sumsel kloter pertama embarkasi Palembang tengah menanti pembagian kelengkapan haji seperti Gelang dan passpor yang akan dibagikan di Asrama Haji Palembang, Kamis (20/9). (FOTO Antarasumsel.com/Feny)

....Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dijadwalkan melepas keberangkatan pesawat kelompok terbang pertama calon jamaah haji asal provinsi itu ke Tanah Suci pada Jumat pagi (21/9)....
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dijadwalkan melepas keberangkatan pesawat kelompok terbang pertama calon jamaah haji asal provinsi itu ke Tanah Suci pada Jumat pagi (21/9).

Calon jamaah haji yang akan berangkat besok pagi ke Tanah Suci sudah masuk asrama haji pada hari ini, kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel H Najib Haitami di Palembang, Kamis.

Menurut dia, para calon jamaah haji yang masuk asrama haji Palembang pada hari ini yakni berasal dari KBIH Aziziah, Varita dan Al Falah Kabupaten Muaraenim dan KBIH Mandiri Empat Lawang.

Kelompok terbang (Kloter) pertama calon jamaah haji Sumsel itu akan dilepas oleh Gubernur Sumsel pada Jumat pagi (21/9), katanya.

Ia mengatakan, embarkasi haji Palembang pada tahun 2012 ini memberangkatkan sebanyak 21 kloter calon jamaah haji ke Tanah Suci dengan dua gelombang.

Sebanyak 21 kloter calon jamaah haji itu berasal dari Sumsel dan Provinsi Bangka Belitung.

Pada kloter pertama yang diberangkatkan sebanyak 360 orang dan satu di antaranya meninggal dunia atas nama Ningoya Nurdik Jamin binti Nurdik umur 61 tahun dari Empat Lawang.

Ia mengimbau, para calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci dan mematuhi peraturan, serta berkoordinasi dengan petugas kloter yang ada.

Kemudian para calon jamaah haji juga diharapkan memakai baju batik nasional, karena itu merupakan identitas sehingga mudah dikenal oleh petugas, ujarnya.

Sementara mengenai calon jamaah haji yang mengalami gangguan atau sakit ketika di asrama haji, bisa saja ditunda keberangkatannya dan akan diberangkatkan pada kloter berikutnya.

Pelepasan kloter pertama calon jamaah haji Sumsel itu juga dihadiri anggota DPR RI, katanya tanpa menyebut nama wakil rakyat dari pusat itu.(Sus)

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar