DPRD akan tinjau lapangan terbang Silampari

id lapangan terbang, lapter silampari mura

DPRD akan tinjau lapangan terbang Silampari

Komisi IV DPRD Sumsel akan tinjau pembangunan lapangan terbang Silampari di Kabupaten Musi Rawas (ANTARA FOTO)

....DPRD Sumatera Selatan akan melakukan peninjauan kembali pembangunan lapangan terbang Silampari di Kabupaten Musi Rawas....
Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Sumatera Selatan akan melakukan peninjauan kembali pembangunan lapangan terbang Silampari Kabupaten Musi Rawas.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Zainuddin menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai perkembangan pembangunan lapangan terbang Silampari di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pada saat kunjungan komisi IV DPRD Sumsel beberapa waktu lalu memang ada beberapa hal pembangunan yang menyalahi aturan.

"Terkait dengan hal itu sudah dibahas di Komisi IV DPRD Sumsel sebelumnya," kata dia.

Ia mengatakan, Komisi IV DPRD Sumsel berencana meninjau kembali pembangunan lapangan terbang tersebut, tetapi belum dijadwalkan kapan keberangkatan ke sana.

"Kami berencana meninjau lapangan terbang Silampari, tetapi waktunya belum pasti, karena saat ini sedang fokus pada masalah pembangunan rel kereta api jalur ganda (double track)," ujarnya.

Ia menyatakan, setelah double track ini selesai Komisi IV baru ke lapangan terbang Silampari di Musi Rawas (Mura), karena dalam hal ini pihaknya harus fokus satu permasalahan dahulu.

"Jika double track masuk anggaran baru kita mengurus lapangan terbang Silampari," tuturnya.

Sementara terkait dengan double track dari Lahat menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api, mereka mengharapkan dapat dianggarkan pada tahun 2013.

Sehubungan dengan pembangunan double track Komisi IV DPRD Sumsel juga telah menindaklanjutinya ke Kementerian Perhubungan yang diterima Direktur Lalu Lintas, beberapa waktu lalu, katanya.(Susi)