160 perempuan ikuti audisi "Miss Celebrity 2012"

id Miss Celebrity Indonesia 2012

160 perempuan ikuti audisi "Miss Celebrity 2012"

Ilustrasi - Audisi Miss Celebrity Indonesia 2012 (FOTO ANTARA)

Yogyakarta (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 160 perempuan mengikuti audisi "Miss Celebrity Indonesia 2012" yang diselenggarakan stasiun televisi SCTV di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta, Sabtu.

"Dalam ajang tersebut kami mencari bibit-bibit baru yang tidak hanya cantik, tetapi juga mempunyai bakat akting, presenting, dan modeling yang bisa bersaing di dunia 'entertainment'," kata Executive Producer SCTV Al Moenir Rahmat.

Ia mengatakan dalam audisi yang dilakukan selama dua hari, 8-9 September 2012, itu seluruh peserta menjalani proses audisi mulai dari wawancara hingga tes kemampuan bakat seperti modeling, akting, dan presenting.

Pada hari pertama dilakukan seleksi administrasi, pengukuran berat dan tinggi badan, penampilan, proporsi tubuh, kesehatan kulit, gigi, kebersihan wajah, artikulasi berbicara, cara berjalan, akting, dan presenting secara spontan.

Menurut dia sebanyak 20 peserta terbaik dipilih pada hari pertama dan akan bersaing kembali pada babak final daerah yang dilaksanakan pada Minggu (9/9), yang akan dimeriahkan penampilan T2.

"Ke-20 finalis Yogyakarta akan beradu akting dengan bintang FTV Kris Hatta. Pada babak final, 20 orang pemenang hari pertama akan disaring kembali menjadi 10 pemenang daerah yang datanya akan dibawa ke Jakarta," katanya.

Ia mengatakan data 10 pemenang audisi Yogyakarta itu akan digabungkan dengan 60 finalis daerah lainnya. Dari total 70 data finalis dari tujuh kota yang dibawa ke Jakarta, 20 orang finalis yang terseleksi akan didatangkan ke Jakarta untuk mengikuti karantina.

"Mereka itulah yang akan menjadi 'Grand Finalis Miss Celebrity 2012'. Para pemenang 'Miss Celebrity 2012' akan mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah dan paket produk spesial dari sponsor," katanya.

Menurut dia dari ajang pemilihan "Miss Celebrity 2012" diharapkan akan didapatkan selebriti baru Indonesia yang siap terjun ke dunia akting maupun presenting seperti para pemenang "Miss Celebrity" sebelumnya.

"Setelah Yogyakarta, audisi 'Miss Celebrity Indonesia 2012' selanjutnya akan dilakukan di Kota Medan pada 15-16 September 2012," katanya.

Ia mengatakan Yogyakarta merupakan kota ketiga yang menjadi kota audisi "Miss Celebrity 2012" setelah Bandung dan Surabaya. Yogyakarta dipilih karena animo warga di kota itu sangat tinggi terhadap ajang "Miss Celebrity" dari tahun ke tahun.

"Berbeda dengan tahun lalu yang hanya diadakan di enam kota, tahun ini audisi 'Miss Celebrity' diadakan di tujuh kota seluruh Indonesia, yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Manado, Makassar, dan Jakarta," katanya.
(ANT-B015*H010)