Ksad : peralatan perang banyak sudah tua

id ksad, ramah ramah

Ksad : peralatan perang banyak sudah tua

Ksad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo ramah-tamah dengan Gubernur H Alex Noerdin dan jajaran Pemprov Sumatera Selatan di Palembang, Senin malam (FOTO Antarasumsel.com/Fenny Selly) (FOTO Antarasumsel.com/Fenny Selly)

....Peralatan canggih sangat mendukung kekuatan prajurit sehingga itu perlu dimaksimalkan....


Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan, peralatan perang sekarang ini sudah banyak yang usia tua sehingga tidak efektif lagi digunakan.

Bahkan ada tank yang umurnya lebih tua yakni pengadaan tahun 1954, kata Ksad saat ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Senin malam.

Dalam ramah tamah tersebut dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Kapolda Irjen Pol Dikdik Mulyana A Mansyur.

Lebih lanjut Ksad mengatakan, saat melaksanakan peninjauan latihan bersama di Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur lalu kelihatan peralatan digunakan jauh tertinggal, sehingga pihaknya berupaya agar peralatan tersebut diganti dengan yang terbaik.

Bahkan, pihaknya telah membeli peralatan dari luar negeri yang lebih canggih dan nantinya Kodam II/Sriwijaya akan mendapatkan.

Menurut dia, peralatan canggih sangat mendukung kekuatan prajurit sehingga itu perlu dimaksimalkan.

Begitu juga sarana transportasi, Kodam II/Sriwijaya akan mendapatkan bantuan hellikopter.

Dalam kesempatan itu Ksad juga berharap agar prajurit TNI dan Polri serta masyarakat harus selalu kompakm  maka kondisi keamanan akan selalu tercipta.

Gubernur Sumsel menyambut baik atas kehadiran Ksad di Sumsel karena itu sebagai kehormatan bagi masyarakat daerah ini.

Dalam kesempatan itu gubernur juga menjelaskan tentang potensi daerah Sumsel yang cukup kaya akan sumber daya alam.(U005)