One sajikan drama korea "Faith: The Great Doctor"

id Faith The Great Doctor

One sajikan drama korea "Faith: The Great Doctor"

Drama korea "Faith: The Great Doctor" (Foto Antarasumsel.com/Ist)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Stasiun televisi ONE kembali menyajikan drama aksi Korea mengisahkan perjalanan seorang dokter menembus waktu ke kehidupan 700 tahun silam untuk membantu masalah medis pada era disasti Goryeo.

Film berjudul "Faith: The Great Doctor" dibintangi aktor Korea yang kini digemari remaja Indonesia seperti Lee Min Ho, yang memerankan tentara dinasti Goryeo dan pemeran tokoh dokter Kim Hee Seon.

Resensi film yang diterima ANTARA, Rabu, menyebutkan, film dengan biaya 30 miliar won (setara Rp252 miliar) tidak sekedar menghadirkan bintang film Korea yang saat ini sedang naik daun, tetapi jalinan ceritanya juga menarik.

Min Ho berperan sebagai Choi Young, tentara dinasti Goryeo yang sangat loyal, tak peduli politik,  dan tak takut apa pun, termasuk kematian. Prinsipnya, hanya orang yang takut kematian yang perlu membuat rancangan dan rencana hidup. Itulah sebabnya ia tak menghabiskan waktu untuk berpikir akan melakukan ini itu. Ia acuh menghadapi semua yang terjadi tanpa persiapan dan rencana.

Kim Hee Seon memerankan Yoo Eun Soo, dokter operasi bedah umum jaman moderen berusia 33 tahun yang alih bidang menjadi dokter operasi bedah plastik karena tingginya permintaan dan honor lebih tinggi. Mimpinya, ingin membuka klinik operasi plastik sendiri. Dan seperti wanita karier sukses kebanyakan, ia tidak peduli akan cinta. Bahkan cenderung tak mempercayai siapa pun untuk bisa masuk ke hatinya.

Konflik dimulai setelah Choi Young menembus ruang waktu dan menculik Eun Soo yang hidup di jaman sekarang untuk kembali ke kehidupan 700 tahun yang lalu demi membantu masalah medis di dinasti Goryeo. Seiring perjalanan, keduanya pun terlibat asmara penuh liku.

Tapi film ini tidak hanya menyajikan drama percintaan karena penonton juga akan disuguhkan adegan aksi dan selipan komedi. Kisahnya dikemas rapih oleh sutradara Kim Jong Hak dan penulis skenario Song Ji Na yang sebelumnya menjalin kerja sama dalam film serial "Sandglass" dan "Eyes of the Dawn".

Selain Min Ho dan Hee Seon, Faith: The Great Doctor juga menghadirkan deretan pemain  Korea terkenal lainnya seperti Ryu Deok Hwan yang berperan sebagai King Gongmin, otak di balik keputusan menculik dokter Eun Soo dari abad 21. Philip Lee sebagai Jang Bin, dokter medis terbaik di dinasti Goryeo.  Yu Oh Seong sebagai si Ki Cheol yang punya kekuatan memanipulasi orang, membekukan mereka dengan satu sentuhan tangan dan memaksa mereka untuk berlutut. Ada juga Sung Hoon yang memerankan Chun Eum Ja, pemain seruling berambut putih yang membunuh orang dengan suara seruling bambunya.

Film ini akan tayang perdana di Korea Agustus 2012 sebanyak 24 episode dan akan disiarkan ONE untuk pertama dan eksklusif di Asia mulai 10 September, sedangkan untuk Indonesia film ini dapat disaksikan setiap Senin dan Selasa pukul 20.05 WIB melalui saluran Indovision ch. 164, Groovia ch. 507, dan Centrin TV ch. 143.
(ANT-G001/E001)